Lee Chong Wei

Jakarta - Tunggal putra bulutangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya dalam ajang "Djarum Indonesia Open 2013". Dalam partai final tunggal putra yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Minggu (16/6), Chong Wei unggul dua set langsung atas lawannya asal Jerman, Marc Zwiebler.

Marc yang melangkah ke partai final setelah menundukkan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, tak mampu membendung langkah Chong Wei merebut gelar kelima dalam ajang "Indonesia Open".

Pada set pertama, Marc mencoba memberi perlawanan lewat permainan cepat dan smash tajam dan keras. Namun, dengan permainan taktis dan juga smash mematikan, Chong Wei pun unggul 21-15.

Pada set kedua, Chong Wei yang menundukkan pemain Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka di babak semifinal, sempat tertinggal 1-4 dari Marc. Namun, pengalaman, kematangan, dan kesabaran bermain, akhirnya membuat Chong Wei sukses memenangi set kedua dengan kedudukan 21-14.

Sebelumnya, ganda putri China, Bao Yixin-Cheng Su mengalahkan rekan senegaranya Wang Xiaoli-Yu Yang dengan rubber set, 21-15, 18-21, dan 18-21.

Pasangan muda China itu bermain atraktif dan tak gentar menghadapi seniornya yang kini menempati peringat pertama ganda putri dunia. Setelah tertinggal pada set pertama, keduanya bangkit pada set kedua, lalu menutup set ketiga dengan kemenangan.

Penulis: A-16/AB

Sumber:Suara pembaruan