Pasangan ganda putra Indonesia Ahsan-Hendra.

Jakarta - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang meraih gelar di Djarum Indonesia Open (DIO) 2013. Ini adalah trofi pertama bagi Ahsan/Hendra setelah mulai dipasangkan pada akhir tahun lalu.

Ahsan/Hendra pun mengaku sangat terbantu dengan dukungan suporter yang luar biasa. Ahsan bahkan mengaku, saat bertanding dirinya sebenarnya tidak dalam kondisi terbaiknya.

"Jujur, saya tadi main sudah kehabisan stamina. Tapi, karena dukungan penonton, saya lupa akan hal itu. Kemenangan ini buat seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung kami," ujar Ahsan, seusai pertandingan, Minggu (16/6).

Menurut Hendra, penampilan Ko Sung Hyun/Lee Yong Dae sebenarnya tidak terlalu buruk. Pasangan Korea itu bahkan sempat menyusul di game kedua, sebelum kembali disalip oleh Ahsan/Hendra.

"Kami memang menerapkan permainan menyerang dulu, dan kebetulan pasangan Korea (itu) sempat bermain terbuka" kata Hendra.

Seperti diketahui, Ahsan/Hendra mengandaskan Sung Hyun/Yong Dae dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-18, di partai final yang dilangsungkan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/6).

Suara Pembaruan

Penulis: H-16

Sumber:Suara Pembaruan