Ketua umum PBSI Gita Wiryawan menyambut pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir yang menjadi juara All England 2013.

Jakarta - Hari ini, Senin (29/7), PBSI mengadakan acara pelepasan para pemain pelatnas yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Guangzhou, China. Bertempat di National Golf Senayan, Jakarta, para pemain, pelatih, pengurus, dan Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan berkumpul sembari berbuka bersama.

Sebelumnya, pada siang hari kontingen bulutangkis Indonesia menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara dipimpin langsung oleh Gita Wirjawan.

Dalam sambutannya, Gita mengungkapkan ia berharap prestasi Indonesia bisa naik dari kejuaraan dunia 2011 lalu, dimana M. Ahsan/Bona Septano dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sama-sama gugur di semifinal.

"Semoga tahun ini prestasi meningkat dan ada medali emas yang dibawa pulang," kata Gita.

Indonesia akan memberangkatkan 40 kontingen (28 pemain) untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Guangzhou pada 5-11 Agustus 2011.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat PB PBSI, Rexy Mainaky menargetkan bisa meraih satu gelar juara. Tumpuan utama kali ini adalah pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan ganda putra, M. Ahsan/Hendra Setiawan.

"Kontingen Indonesia akan berangkat ke Guangzhou pada 1 Agustus agar memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi," kata Rexy.

Rexy sendiri semasa menjadi pemain pernah memenangkan kejuaraan ini bersama Ricky Subagja pada edisi 1995 di Lausanne, Swiss.

Penulis: Shesar Andriawan/YUD