Marcus/Kevin Targetkan Denmark-Prancis Terbuka

Pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon. (Badminton Indonesia)

Oleh: / YUD | Minggu, 24 September 2017 | 15:36 WIB

Jakarta - Setelahmeraih kesuksesan di turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka dengan menjadi kampiun, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadikan turnamen Super Series lainnya, Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka 2017 sebagai target terdekatnya.

"Target ke depannya ada Denmark Open dan Frence Open, itu target terdekat kami," kata Marcus melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (24/9).

Kendati menjadikan Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka sebagai target terdekatnya, pasangan terbaik Indonesia tersebut menyebutkan masih memiliki target besar lainnya di masa depan.

"Tentu masih banyak yang lain yang ingin kami raih. Yang pasti kami dan saya pribadi ingin memberikan yang terbaik di masa depan," ujar Kevin.

Di Jepang Terbuka 2017 sendiri, Marcus/Kevin sukses menjadi kampiun selepas menumbangkan wakil tuan rumah Takuto Inoue/Yuki Kaneko 21-12, 21-15 dalam pertandingan final selama 29 menit yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu.

Kampiun di Tokyo ini menjadi gelar Super Series yang keempat Marcus/Kevin di sepanjang 2017 ini selepas di awal tahun mencetak hattrick gelar di All England, India Terbuka dan Malaysia Terbuka.

Sayangnya gelar pasangan terbaik Indonesia saat ini tersebut harus terhenti setelah Kevin mengalami cedera bahu dan mencetak hasil buruk di beberapa turnamen, seperti Indonesia Terbuka dan Kejuaraan Dunia bulu tangkis 2017.

Capaian terbaik mereka kemudian datang lagi pada pekan lalu, di Seoul, tempat berlangsungnya Korea Terbuka 2017 di mana Marcus/Kevin menjadi runner up setelah kalah dari duet Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Kekalahan atas Boe/Mogensen di Seoul itu sendiri langsung dibayar tunai oleh Marcus/Kevin di semifinal Jepang Terbuka 2017 dalam pertarungan dua gim selama 37 menit yang berkesudahan 21-15, 21-14 untuk mengunci tiket final Tokyo.




Sumber: ANTARA
ARTIKEL TERKAIT