Ilustrasi bulutangkis.
"Rencananya kita akan mainkan di GOR Bhineka Sritex Solo dan sekarang ini kita sudah mulai mempersiapkan diri untuk menggelar even tersebut."

Kota Surakarta (Solo) ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara kejuaraan nasional (Kejurnas) bulu tangkis yang digelar pada 4-8 Desember nanti.

Sekum Pengprov PBSI Jawa Tengah, Binarto Gani, pada pembukaan kejuaraan bulu tangkis antarmedia di GOR Tri Lomba Juang Mugas Semarang, Selasa (9/10), mengatakan Jateng sudah menerima surat penunjukan sebagai tuan rumah dari Pengurus Besar Pesatuan Bulutangkis seluruh Indonesia (PB PBSI).

"Rencananya kita akan mainkan di GOR Bhineka Sritex Solo dan sekarang ini kita sudah mulai mempersiapkan diri untuk menggelar even tersebut," kata Binarto.

Pada kejurnas di Solo mendatang, khusus untuk kelompok dewasa akan mempertandingkan nomor beregu dengan sistem Piala Sudirman, yaitu tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Sementara itu untuk kelompok taruna, akan memainkan nomor perorangan yaitu tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Dengan penyelenggaraan kejurnas mendatang, Jawa Tengah sudah memiliki dua even nasional karena sebelumnya juga digelar sirkuit nasional di GOR Jatidiri Semarang, Juni 2012.

Untuk ke depan Jawa Tengah berani menggelar event bulu tangkis berskala internasional seperti Indonesia Open Challenge atau Indonesia Open Grand Prix Gold.

"Kita sudah siap menggelar event-event internasional tentu saja dengan pembenahan tempat pertandingan seperti di GOR Jatidiri Semarang," kata Binarto.

Penulis: