Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro.
Kemenangan kedua bagi Du Pengyu atas Sony di lima pertemuan mereka.

Harapan Indonesia untuk melihat wakilnya di babak final Korea Open Super Series kandas sudah. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, pemain tunggal putra Sony Dwi Kuncoro, tumbang di tangan pemain Cina, Du Pengyu. Sony ditekuk Du, 12-21, 17-21 di babak semifinal yang digelar Sabtu (12/1).

Pertandingan yang berlangsung selama 50 menit tersebut memang tampak didominasi Du sejak awal. Di game pertama, Sony hanya mampu mengimbangi permainan Du hingga posisi 5-5. Selanjutnya Du terus memimpin permainan.

Meski mampu menambah tiga poin ketika Du memimpin di posisi game point 20-9, Sony sulit mengejar ketertinggalan tersebut. Peraih medali perunggu Olimpiade 2004 itu pun menyerah di tangan Du, 21-12.

Di game kedua, Sony cukup memberikan perlawanan. Dia mampu menyamakan kedudukan hingga 8-8 sebelum Du kembali memimpin. Sony terus mempersempit jarak antara mereka hingga posisi 14-12 untuk Du.

Du kembali memperlebar jarak dengan menambah enam poin dan memimpin jauh 18-12 sebelum Sony kembali memperkecil jarak poin menjadi 18-17. Sayang, Sony tidak mampu memimpin permainan dan dipaksa menyerah dengan skor 21-17 bagi Du.

Kemenangan ini merupakan kedua kalinya bagi Du atas Sony di lima pertemuan mereka.

Dapatkan kemudahan mengakses berita terkini BeritaSatu lewat tablet dan smartphone Anda. Download di AppStore (brt.st/ios) atau di PlayStore (brt.st/android).

Penulis: /WEB