Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Sony Dwi Kuncoro.
Pada babak perempatfinal, Jumat (18/1), Sony ditantang unggulan keempat asal Jepang, Sho Sasaki.

Pebulutangkis unggulan kelima, Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang berhasil melenggang ke babak perempatfinal Malaysia Terbuka, setelah menumbangkan lawannya asal China, Huan Gao, 21-15, 21-16, di lapangan lima Putra Stadium, Bukit Jalil, Kamis (17/1). Ini adalah kemenangan kedua Sony atas pemain peringkat 40 dunia itu.

Pada babak perempatfinal, Jumat (18/1), Sony ditantang unggulan keempat asal Jepang, Sho Sasaki, yang pada putaran pertama lalu menumbangkan pebulutangkis Indonesia, Tommy Sugiarto.

Pada nomor ganda putra, Indonesia juga berhasil melangkah ke babak perempatfinal, setelah pasangan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan berhasil mengalahkan rekannya sendiri, Angga Pratama-Ryan Agung Saputra, dengan skor 21-15, 21-10.

Akan tetapi, hal mengecewakan justru teradi pada nomor tunggal putri. Dua pebulutangkis Indonesia, yakni Linda Wenifanetri dan Adrianti Firdasari, dipaksa mengakui keunggulan lawan-lawannya. Linda ditekuk oleh pebulutangkis Jepang Nozomo Okuhara, dengan skor 13-21. Sedangkan, Adrianti juga harus mengakui keunggulan lawannya, unggulan ketujuh asal Jepang, Minatsu Mitani, dengan skor 19-21, 15-21.



Penulis: