Pasangan Tontowi Ahmad/Mohammad Ahsan
Dalam babak final, mereka akan bertemu pasangan asal Korea, Lee Yong Dae-Ko Sung Hyun.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, menyusul rekannya Sony Dwi Kuncoro ke babak final Malaysia Terbuka, Sabtu (18/1).

Pasangan Ahsan-Hendra membungkam lawannya, Chai Biao-Liu Xiaolong dari China, langsung dua game 21-12, 21-11 hanya dalam waktu 24 menit.

Dalam babak final nanti, mereka akan bertemu pasangan asal Korea, Lee Yong Dae-Ko Sung Hyun. Hendra, yang dihubungi lewat pesan singkat, mengaku tak gentar menghadapi ganda peringkat enam dunia itu.

"Biasa besok lawannya, itu-itu juga. Yang penting fokus saja," katanya.

Sementara itu, Vita Marissa gagal menembus final, baik di nomor ganda putri bersama Variella Aprilsasi Putri Lejarsar maupun di ganda campuran dengan Praveen Jordan.

Vita-Variella menyerah dari Tian Qing-Bao Yixin dari China, dengan skor 13-21, 17-21. Vita mengaku bahwa dirinya kewalahan dengan permainan lawan yang cepat.

"Mereka juga sering meletakkan bola di tempat kosong yang sulit dijangkau. Lagi pula, saya dan Variella juga baru berpasangan, banyak pola main yang belum kami temukan, termasuk rotasi saat di lapangan," ujar Vita seperti dikutip Antara dari situs PBSI.

Sementara itu, pada nomor ganda campuran, Vita-Praveen tak mampu menghalau unggulan kedua asal Denmark, Joachim Fischer-Christinna Pedersen dengan skor 21-14, 21-17.

Dengan demikian, Indonesia hanya meloloskan dua perwakilan di babak final yang akan berlangsung pada hari Minggu (20/1).

Penulis: /WBP