Gita Wirjawan
Berbagai terobosan dilakukan Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia untuk meningkatkan prestasi para pemain.

JAKARTA
- Aneka terobosan dilakukan untuk meningkatkan prestasi atlet bulutangkis nasional oleh Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI). Mulai dari perbaikan plafon gaji hingga pemberlakuan sistem bonus. Tak cukup itu, PBSI juga menjanjikan penghargaan spektakuler.

"Kami akan berlakukan Most Valuable Player Award yang hadiahnya Rp1 miliar. Itu berlaku tiap tahun," ujar Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan saat sosialisasi program kerja di pemusatan latihan nasional Cipayung, Selasa (22/1).

Pernyataan tersebut tentu saja disambut baik oleh para pemain. Apalagi selama ini bonus sebesar itu hanya diberikan kepada peraih emas Olimpiade.

Dalam pemaparannya, Gita juga mengungkapkan upaya PBSI yang tengah melakukan pendekatan dengan berbagai calon sponsor.

"Ada 10-20 sponsor yang tengah di-approach. Kami tuntaskan Februari," kata Gita lebih lanjut.

Gita juga mengatakan akan melipatgandakan anggaran tahun ini dibanding tahun lalu. Jika tahun lalu anggaran total hanya Rp40 miliar, tahun mencapai Rp95 miliar, dimana sebesar Rp30 miliar berasal dari sponsor.

Alokasi anggaran terbesar diberikan untuk pengiriman pemain dan pelatih ke turnamen-turnamen internasional sebesar Rp25 miliar dan pengembangan atlet Rp20 miliar.

Penulis: