Lee Chong Wei.
Mutu dan gengsi Djarum Superliga Badminton dinilai semakin meningkat.

Sejumlah pemain bintang kelas dunia akan memanaskan persaingan dalam Djarum Superliga Badminton 2013 di DBL Arena, Surabaya pada 3-9 Februari 2013. Para pebulutangkis papan atas dunia itu akan menggelar "Perang Bintang" untuk tampil membela klubnya masing-masing dalam kejuaraan yang menyediakan hadiah total Rp 1,6 miliar.

Pemain bintang tersebut diantaranya pebulutangkis ranking satu dunia, Lee Chong Wei, yang memperkuat tim Musica Champion Kudus. Klub-klub besar lain juga mengandalkan tenaga para pemain impor. Jaya Raya Jakarta akan didukung dua bintang asal Thailand, Bonsak Ponsana dan Tanongsak Saensomboonsuk. Sedangkan, Tangkas Specs Jakarta mengandalkan pemain peringkat delapan dunia Nguyen Tien Minh.

Untuk SGS PLN Bandung, dipastikan akan diperkuat pemain ranking 16 dunia asal Tiongkok Wang Zhengming. Sementara, Jaya Raya Suryanaga Surabaya akan bertumpu pada pebulutangkis ranking enam dunia, Hu Yun asal Hongkong.

"Mutu dan gengsi Djarum Superliga Badminton kali ini, saya nilai semakin meningkat. Hal ini bukan saja karena dipengaruhi oleh hadirnya klub-klub asing, tetapi juga karena kiprah sejumlah pemain top dunia yang dipinjam sejumlah klub-klub terbaik di Tanah Air," kata Direktur Superliga Yoppy Rosimin dalam jumpa pers di Bali Room, Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (29/1).

Tidak hanya di sektor putra, persaingan sengit juga dipastikan terjadi di sektor putri. Para pemain top dubia akan unjuk kemampuan di Surabaya. Bintang-bintang seperti Juliane Schenk asal Jerman, Tai Tzu Ying (China Taipei), Eriko Hirose, Minatsu Mitani, Matsuko Shizuka, Mami Naito (Jepang), dan Porntip Buranaprasertuk (Thailand), siap memanaskan kejuaraan.

Penulis: /WBP