Gambar impresi Perumahan Grand Taruma Karawang
Permintaan akan perumahan di Batam City Center terus meningkat didorong aktivitas kawasan industri di wilayah tersebut.
 
PT Agung Podomoro Land Tbk hari ini secara resmi mengumumkan tentang akuisisi 80% saham PT Dimas Pratama Indah (DPI) senilai Rp92 miliar setelah menandatangani perjanjian jual beli dalam proses pengalihan tersebut.

"Permintaan perumahan di Batam City Center meningkat didorong oleh naiknya aktivitas kawasan industri di wilayah tersebut," kata Direktur Utama dan CEO Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Trihatma Kusuma Haliman dalam publikasinya di Jakarta, hari ini.

Menurut Trihatma, DPI mempunyai lahan proyek seluas 37 hektar, termasuk juga sekitar 140 unit bangunan apartemen yang siap jual.

Rencananya, pihak APLN akan mengembangkan lahan yang tersedia menjadi kompleks perumahan dengan jumlah unit sekitar 2.200 unit rumah tapak.

Triharma mengatakan, sebagian besar kantor pemerintahan juga terletak di wilayah yang sama, karena itu dia percaya bahwa banyak permintaan untuk perumahan.

Sampai dengan saat ini, PT Agung Podomoro Land Tbk telah memiliki 26 anak usaha di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bandung, Bali, Balikpapan, Makassar dan Batam.

Terlebih, pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bisnis properti telah membuat Agung Podomoro Land mempunyai landasan yang kuat untuk menjadi pengembang terdepan dalam menggarap pasar properti di Indonesia.

Dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, Agung Podomoro telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek, dengan mayoritas segmen market untuk kalangan masyarakat kelas menengah.

Penulis: /WBP