Ilustrasi pasangan berbincang.

Jakarta - Salah satu cara paling ampuh untuk merebut hati perempuan adalah dengan menjadi lelaki lucu, demikian ditegaskan hasil sebuah penelitian di Inggris.

Sebuah studi psikologi di Universitas Stirling Inggris menemukan bahwa lelaki yang dinilai lebih lucu, dianggap lebih menarik oleh perempuan-perempuan di sekitarnya. Akan tetapi daya tarik itu hanya berlangsung singkat dan bukan untuk hubungan jangka panjang.

Dalam studi itu para peneliti meminta baik lelaki dan perempuan menjawab pertanyaan: barang apa saja yang akan mereka bawa jika diminta pergi ke sebuah pulau padang gurun. Peneliti merekam jawaban mereka satu persatu.

Sementara itu sebuah kelompok berbeda diminta mendengar rekaman yang berisi jawaban-jawaban itu.

Hasilnya , lelaki-lelaki yang jawabannya dinilai paling lucu dinilai paling menarik oleh lawan jenisnya. Menurut para perempuan, lelaki dengan jawaban paling lucu, adalah calon pasangan yang menarik untuk membina hubungan yang singkat.

Humor diterjemahkan sebagai bentuk kegenitan, demikian kata para periset, dan bagi perempuan sangat menarik dalam hubungan jangka pendek karena mengandung "kesan tidak serius atau tidak adanya kemauan untuk berinvestasi dalam perkawinan."

Penelitian yang dipublikasikan dalam Majalah Psychologist juga itu menemukan bahwa perempuan yang lucu juga dinilai lebih menarik oleh lelaki untuk hubungan jangka pendek, karena selera humor pada perempuan memberi kesan bahwa perempuan lebih terbuka terhadap lelaki.

Penulis: Liberty Jemadu

Sumber:Telegraph