Fokus pada Kebahagiaan Si Dia, Kunci Romantisme Pasutri

Ilustrasi pasangan wanita dan pria. (Istimewa/Istimewa)

Oleh: Kharina Triananda | Jumat, 18 September 2015 | 22:05 WIB

Jakarta - Kesetaraan di pasangan suami istri (pasutri) saat di atas ranjang kadang menjadi pembahasan yang tabu di beberapa pasangan. Menurut, aktivis gender dan penulis buku The 'O' Project, Firliana Purwanti, ada beberapa pola pikir masyarakat yang menilai, setelah menikah tugas istri adalah melayani suami. Sehingga, saat di tempat tidur pun ia hanya fokus melayani suami tanpa memikirkan dirinya.

Menambahkan, seksolog, Zoya Amirin, mengatakan, hubungan seksual yang baik harus setara. Hal itu juga salah satu yang penting untuk membuat pasangan meraih romantisme dan kepuasan di tempat tidur yang pada akhirnya akan memperkuat hubungan.

"Equality atau kesetaraan adalah setiap pasangan harus bertanggung jawab atas perasaan dan kepuasan pasangannya. Jadi, seseorang harus merasa bertanggung jawab untuk membuat pasangannya puas," tutur Zoya di Jakarta, Jumat (18/9).

Menurutnya, komunikasi keintiman sangat penting agar pasangan bisa terintegrasi dan sama-sama merasakan kenikmatan dan kenyamanan di tempat tidur.

"Komunikasikan apa yang membuat kita merasa nyaman, karena pasangan kita tidak bisa membaca pikiran. Selain itu, cintai pasangan sesuai dengan yang ia inginkan," ungkap Zoya.

Menurutnya, kesalahan banyak pasangan adalah berusaha memberikan perhatian atau kasih sayang sesuai dengan keinginannya sendiri, padahal belum tentu pasangannya menginginkan hal itu.

"Lakukan sesuatu yang Anda tahu pasangan akan suka. Bila ingin romantisme di ranjang dan rumah tangga, maka cobalah fokus kepada kebahagiaan pasangan kita," saran Zoya.


Sumber:
ARTIKEL TERKAIT