Ilustrasi hubungan antara sepasang kekasih

Tips dari si “Millionaire Matchmaker” Patti Stanger.

 

Walau zaman sudah demikian modern, ternyata dalam urusan percintaan, ada hal yang masih perlu disikapi dengan konservatif.

 

Patti Stanger, ahli percintaan, pemilik biro jodoh premium “Millionaire’s Club” dan bintang reality show “Millionaire Matchmaker” yang tayang di saluran Sony Entertainment Television tiap Kamis jam 20.55 WIB, sangat percaya pada kekuatan kalimat “Aku Cinta Kamu” dalam sebuah hubungan, bahkan ia punya nasihat punya aturan khusus yang penting bagi para perempuan modern: biarkan sang lelaki mengucapkan “Aku Cinta Kamu” duluan! Penasaran? Simak penuturan Patti ini:

 

Banyak pasangan yang merayakan secara khusus hari pertama berkencan, hari jadian dan hari pernikahan. Namun, menurut saya, hubungan percintaan sebenarnya dimulai sejak pertama kali kalimat “I Love You” / “Aku Cinta Kamu” diucapkan.

 

Kalimat itu menjadi tonggak penting bahwa hubungan tersebut lebih dari sekedar untuk bersenang-senang. Anda benar-benar berada di sebuah hubungan. Survei yang dilakukan  WhatsYourPrice.com menunjukkan bahwa 76% hubungan yang serius dimulai sejak sang lelaki mengatakan “Aku Cinta Kamu” lebih dulu dari sang wanita. Hal ini mungkin mengejutkan bagi mereka yang berpikir bahwa pria tidak suka mengungkapkan isi hati mereka, tapi hal ini sangat masuk akal. Sudah seharusnya pria yang mengatakan “Aku Cinta Kamu” lebih dulu. Ini alasannya:

 

Mereka dilahirkan untuk itu
Saya sudah mengatakan ini sebelumnya dan saya akan mengatakan hal ini terus: Lelaki adalah pemburu. Mereka perlu untuk pergi keluar dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Kebanyakan dari mereka tidak dilahirkan untuk menjadi penerima yang pasif. Mengatakan "Aku Cinta Kamu” adalah sebuah langkah dalam suatu hubungan, seperti kencan pertama atau ciuman pertama. Lelaki ingin menjadi orang pertama yang memulainya, menjadi inisiatornya.

 

Apakah saya berpikir kaum perempuan tidak bisa melakukannya? Tentu saja tidak. Tapi saya pikir jika perempuan yang mengatakannya lebih dulu, akan merusak proses alami di suatu hubungan dan akan mempersulit hubungan itu. Mengatakan "Aku Cinta Kamu” adalah babak baru dalam sebuah hubungan, dan para pria harus yang menjadi orang yang mengambil inisiatif membuka lembaran baru tersebut.

 

Menunjukkan komitmen mereka
Mengatakan "Aku Cinta Kamu" adalah sebuah komitmen yang tak terbantahkan. Ini adalah sebuah langkah besar dan sangat penting dalam sebuah hubungan. Ketika ia yang pertama kali mengungkapkan pada Anda tiga kata tersebut, ini mengindikasikan ia ingin mengambil langkah lebih jauh dalam hubungannya dengan Anda. Di zaman ketika para lelaki justru banyak yang mengalami phobia akan sebuah komitmen, ucapan "Aku Cinta Kamu” yang lebih dulu dikatakan seorang pria adalah tanda yang bagus dari pasangan Anda, ini menunjukkan bahwa dia dalam hubungan Anda untuk alasan yang tepat.

 

Beri ia kesempatan terakhir untuk mengejar Anda

Seperti saya katakan sebelumnya, kodrat seorang lelaki adalah pemburu. Mereka juga menyukai naluri tersebut. Lelaki yang lebih dulu berkata"Aku Cinta Kamu" akan memberi Anda sedikit “kekuatan” untuk bergerak maju dan memberi ruang baginya untuk mengejar Anda, asal, Anda tidak langsung membalas ucapannya.

 

Menahan diri untuk mengucapkan “Aku Juga Cinta Kamu” selama beberapa menit, jam, hari atau minggu, adalah momen-momen mendebarkan. Sang pria menantikan Anda akan membala ucapannya. Tentunya, Anda harus melakukannya secara alami, jangan sengaja menggantungnya. Balaslah ungkapan hatinya itu dan katakanlah saat Anda siap.

 

Tapi ketahuilah bahwa setelah Anda melakukan hubungan intim pertama kali atau setelah Anda menikah, tidak akan ada lagi momen “kejar-kejaran” semendebarkan itu dalam suatu hubungan. Jadi nikmatilah.

 

Bagaimana dengan hubungan Anda. Siapa yang mengatakan “Aku Cinta Kamu” terlebih dulu? Anda atau si Dia?

Penulis: Teddy Kurniawan

Sumber:Millionaire Matchmaker