Makan bersama pasangan menjadi salah satu cara memupuk romantisme dalam sebuah hubungan.

Perbedaan usia dalam sebuah hubungan bukan hal yang baru. Ada banyak pasangan yang memilih untuk mencari pendamping hidup berusia lebih tua atau bahkan justru lebih muda.

Dan percayalah ada banyak contoh hubungan bahagia dari pasangan beda usia ini.  Itu semua tergantung pada bagaimana cara Anda memandang dan memperlakukan hubungan spesial tersebut.

Sebenarnya, perbedaan usia dapat membawa keuntungan sekaligus kerugian antara pasangan. Perbedaan utama dalam hubungan tersebut adalah tingkat kematangan. Namun, perbedaan usia sedikit 5-6 tahun bisa menjadi baik.

Lantas, apa saja manfaat yang dirasakan bila Anda dan pasangan memiliki perbedaan usia? Yuk, kita simak seperti dilansir Boldsky.

Keuntungan Berpasangan dengan Lelaki yang Lebih Muda
Hal ini baik bagi perempuan feminis yang tidak ingin banyak dimanja. Selain itu, perempuan yang ingin mendominasi dalam suatu hubungan bisa mendapatkan keuntungan bila berpasangan dengan lelaki yang lebih muda.

Keuntungan Berpasangan dengan Lelaki yang Lebih Tua
Pasangan Anda dapat bertindak sebagai seorang berpengalaman, karena kematangannya dalam menjalani hidup. Ia bisa menjadi penolong Anda nyaris dalam segala hal. Ini merupakan salah salah keuntungan bila Anda memiliki pasangan berusia jauh lebih tua.
 
Tak hanya itu, memiliki pasangan yang lebih tua juga akan membawa pada banyak hal menarik dalam kehidupan Anda sehari-hari. Ini dikarenakan dia jauh lebih berpengalaman dari Anda, sehingga dapat terus berbicara dan membimbing Anda sepanjang waktu.

Selain lebih berpengalaman, lelaki atau perempuan berusia lebih tua secara finansial cenderung lebih stabil dan mapan. Perempuan yang berkencan dengan lelaki lebih muda tidak memang tidak dapat merasakan kemapanan tersebut dari pasangannya. Namun, lelaki yang lebih tua cederung dapat menikmati hubungan tersebut lantaran sudah mapan sehingga bisa memuaskan kebutuhan materi pasangannya. Dia akan selalu mencurahkan perhatian dan kasih sayangnya dengan begitu banyak hadiah untuk menyenangkan pasangannya.

Penulis: Ririn Indriani

Sumber:Boldsky