Ketua Umum DPP Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) yang juga ketua panitia Jakarta Great Sale 2013, Handaka. Santosa (dua dari kiri) dalam jumpa pers di Mall  Grand Indonesia, Jakarta, Jumat

Jakarta - Ulang tahun kota Jakarta yang 486 tahun akan segera digelar. Untuk menyambut momen perayaan tersebut, seperti biasa Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menggelar festival tahunan Jakarta Great Sale.

Rencananya Festival Jakarta Great Sale (FJGS) ke-6 ini diselenggarakan selama 1,5 bulan, yakni mulai tanggal 1 Juni hingga 14 Juli 2013.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ada banyak pencapaian yang ingin dikejar dalam FJGS 2013. Satu di antaranya adalah mengejar rekor MURI. Nantinya, tepat pada tanggal 21 Juni 2013 sebanyak 15 mall serempak menggelar Midnight Sale, pukul 21.00 WIB hingga 00.00 WIB. Selain Midnight Sale, pada tanggal 22 Juni 2013 juga akan digelar Jakarta Night Festival.

Terkait dengan pencapaian rekor MURI, Ketua Umum DPP APPBI Handaka Santosa dalam jumpa pers FJGS di Grand Indonesia, akhir pekan lalu mengatakan, festival tahunan belanja hingga tengah malam ini diharapkan bisa menggaet turis asing untuk belanja ke Jakarta.

"Selama ini banyak warga Jakarta yang rela belanja ke Singapura. Nah, lewat FJGS ini saya berharap warga Jakarta tidak lagi pergi ke Singapura hanya untuk belanja murah. Selain warga Jakarta, saya pun berharap turis asing bisa tertarik datang ke Jakarta untuk belanja di malam hari," ungkap Handaka kepada SP.

Suara Pembaruan

Penulis: A-23/YUD

Sumber:Suara Pembaruan