Ilustrasi mal menawarkan harga diskon

Semarang - Program "Semarang Great Sale" 2013 yang digelar selama satu bulan, 7 April hingga 7 Mei, mampu meningkatkan pembelian sebesar 30 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

"Peningkatan pembelian mencapai 30 persen," kata Ketua panitia "Semarang Great Sale" 2013 Arnaz Agung Andra Asmara pada resepsi HUT Kota Semarang sekaligus penutupan program "Semarang Great Sale" 2013 di halaman Balai Kota Semarang, Jumat (10/5).

Arnaz menyebutkan peningkatan pembelian tersebut terukur karena pelaksanaan "Semarang Great Sale" tahun ini dilakukan pada bulan "law season".

Berbeda dengan dua kali kegiatan "Semarang Great Sale" di tahun 2010 dan tahun 2011 yang dilakukan pada bulan Desember.

Keterlibatan masyarakat dalam program Pemkot Semarang ini, lanjut Arnaz juga terlihat dari peningkatan tingkat penghunian kamar hotel.

"Ada sekitar 750 peserta seperti mal, hotel, toko, hingga pedagang kaki lima yang berpartisipasi dalam program ini," kata Arnaz.

Penutupan "Semarang Great Sale" 2013 tersebut ditandai dengan pengundian kupon yang dikumpulkan dari masyarakat yang melakukan transaksi di tempat partisipan.

Hadiah yang disiapkan untuk para pemenang di antaranya ada 10 sepeda motor dan grand prize berupa mobil Xenia.

Dalam kesempatan sama, sejumlah pengusaha juga mengakui program "Semarang Great Sale" tahun ini lebih dapat dirasakan dibandingkan jika dilaksanakan bersamaan dengan "peak season" bulan Desember.

"Semarang Great Sale" tahun dibarengkan dengan HUT Kota Semarang (2 Mei) dan direncanakan kegiatan sama akan dilakukan pada tahun mendatang.

Penulis: ANT

Sumber:Antara