Echidna, salah satu koleksi Fauna Land di Ancol Taman Impian

Jakarta - Selama Juni-Juli 2013, Ancol siap menampilkan pertunjukan spektakuler berkelas internasional dan sarat unsur edukasi untuk menghibur pengunjung. Selain aksi panggung “International Soccer N’ Crazy Motor Show” di Dunia Fantasi (Dufan), pengunjung juga bisa menikmati hiburan menarik lainnya di Atlantis Water Adventures (AWA), Ocean Dream Samudera (ODS), serta unit rekreasi lainnya. Pengunjung pun bisa menikmati harga tiket yang lebih murah.

“Sejumlah program hiburan yang menarik, mendidik, dan spektakuler memang telah kami siapkan bagi pengunjung untuk mengisi liburan sekolah bersama keluarga, kerabat, dan handai taulan di Ancol Taman Impian,” kata Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA), Winarto.

Dikatakan, 150 pengunjung pertama pada Juni 2013 hanya akan membayar harga tiket masuk Rp 150.000. Pengunjung lainnya membayar Rp 200.000.

Di AWA, selain menikmati berbagai fasilitas rekreasi yang ada, pengunjung akan dihibur dengan acara bertajuk “Crazy Slide dan Meet N Greet” artis-artis Ibukota. Sementara di ODS, selain underwater show, pengunjung dapat menyaksikan tayangan “4 Dimensi Castle Secret”, serta pertunjukan lumba-lumba yang dilengkapi dengan teknologi terbaru, video projection.

Selain itu, Ancol Taman Impian yang telah bermitra dengan PT Alam Nusantara Jayatama akan mendirikan Fauna Land di lokasi Ocean Ecopark. Fauna Land yang diperkirakan akan selesai pada 2014 mendatang adalah sebuah kebun binatang dengan konsep yang inovatif, interaktif, dan modern serta memiliki koleksi fauna-fauna unik dari dalam dan luar negeri.

Beberapa satwa unik ini tidak terdapat di tempat lain, selain di Fauna Land yang mengedepankan animals welfare, sekaligus membuat pengunjung merasa menyatu dan dapat berinteraksi dengan nyaman dan aman dengan satwa-satwa koleksi Fauna Land di bawah supervisi para ahli yang selalu berada di lokasi.

Penulis: Emral Firdiansyah/AB