Wahana Luncur Insano at Beach Park
Wahana Luncur Behemoth Bowl at Chimelong Water Park

Sejumlah negara memiliki wahana luncur yang memiliki lahan cukup luas sekaligus permainan menantang uji nyali yang sangat atraktif.

Tak jarang, wahana luncur tersebut menjadi arena bermain favorit wisatawan dari seluruh dunia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang mendatangi tempat tersebut.

Seperti dikutip laman Conde Nast Travel, berikut lima wahana luncur yang masuk dalam kategori paling menakutkan di dunia, dengan kelebihannya yang dimilikinya.

Insano at Beach Park

Berlokasi di dekat kota Brasil, Fortaleza, Insano yang dibangun pada tahun 1989, terkenal sebagai salah satu wisata air yang paling mendebarkan di dunia. Tempat ini masih memegang rekor untuk tempat meluncur tertinggi di dunia.

Wiegand Maelzer Slide Tower at Area 47

Wahana ini memiliki lima luncuran dengan panjang 328 kaki. Penggunanya diharuskan meluncur ke bagian bawah, melalui terowongan udara ke dalam kolam yang sejuk di bagian bawah.

Behemoth Bowl at Chimelong Water Park

Dengan durasi meluncur sekitar 20 detik, pengunjung diajak menikmati wahana seluncur setinggi 165 kaki, dengan gaya sentrifugal berputar empat kali untuk sampai ke dalam kolam mangkuk.

Jumeirah Sceirah at Wild Wadi Waterpark

Wahana luncur setinggi 416 kaki ini, mengirimkan pengunjung dengan kecepatan lebih dari 50 mil per jam. dengan pemandangan pantai Dubai dibagian bawah kolam.

Summit Plummet at Disney World

Dengan kecepatan meluncur 55 mil per jam, pengunjung diajak untuk menikmati wahana yang memiliki ketinggian 120 kaki ini dalam waktu beberapa detik saja.

Penulis: Feriawan Hidayat/FER

Sumber:Conde Nast Travel