Ilustrasi berwisata di pantai.

Ajak Blogger, Anggota Komisi X DPR Minta Objek Wisata Dibenahi

Ilustrasi berwisata di pantai. (Antara)

Jakarta – Banyak cara dilakukan untuk mempromosikan potensi kawasan wisata. Salah satunya dengan mengajak para penulis blog alias blogger untuk mengangkat potensi wisata suatu daerah. Hal ini akan dilakukan anggota DPR Komisi X DPR Marlinda Irwanti ke Pantai Sigadu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Untuk itu, kata Marlinda, pembenahan Pantai Sigadu harus dilakukan sehingga menjadi layak sebagai destinasi wisata.

“Pantai Sigandu masih belum layak menjadi destinasi wisata. Selain kotor, fasilitas yang ada masih belum memadai, infrastruktur di pantai tersebut masih perlu dibenahi,” kata Marlinda di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, rencana membawa para blogger tersebut akan dilakukan pada bulan April untuk mempromosikan sejumlah obyek wisata di Kabupaten Batang. Para blogger akan mengunjungi sejumlah obyek wisata, seperti Si Kembang di Desa Kembanglangit, Kebun Teh Pagilaran di Desa Keteleng, dan lokasi lainnya yang dinilai potensial.

Menurutnya agar upaya promosi melalui para blogger bisa optimal maka diharapkan infrastruktur yang kurang memadai di lokasi wisata segera dibenahi.

Dikatakan, promosi melalui media sosial akan berdampak positif bagi perkembangan pariwisata di Kabupaten Batang. Hal itu karena penggunaan media sosial sudah semakin meluas di kalangan masyarakat.

Rencananya, setelah turun dari kereta di Stasiun Pekalongan para blogger akan diajak menikmati berbagai kuliner yang ada di sepanjang jalan dari Kota Pekalongan menuju obyek wisata di Kabupaten Batang.

“Para blogger bisa menikmati soto grombyang atau kuliner khas lainnya, supaya pengalamannya tentang pariwisata di Kabupaten Batang lengkap, mulai dari kuliner sampai obyek wisata, “ pungkasnya.





Suara Pembaruan

Heriyanto/HS

Suara Pembaruan