Suasana Pengurusan Keimigrasian di bandara Haneda, Jepang
Bandara Incheon, Seoul, Korea Selatan
Bandara Internasional Changi Singapura
Skytrax menampilkan bandara terbaik di dunia dengan pelayanan imigrasi terbaik.

Skytrax menggelar ajang penghargaan Bandara Terbaik Dunia atau World Airport Awards yang berlangsung di kota Wina, Austria.

Seperti dikutip dari laman telegraph, salah satu kategori yang diberikan penghargaan adalah kategori layanan keimigrasian dengan lima bandara diputuskan untuk meraih predikat terbaik. Berikut adalah daftarnya :

Bandara Internasional Haneda, Tokyo
Bandara ini dianugerahi bandara terbaik dalam hal pelayanan keimigrasian karena memiliki kecanggihan sistem dan ketatnya aturan yang diterapkan oelh pihak otoritas bandara.

Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia
Menduduki posisi kedua, Kuala Lumpur International Airport (KLIA) memiliki fasilitas hiburan untuk penumpang saat mengantri di jalur imigrasi berupa hutan hujan yang bertujuan menghilangkan stres penumpang saat mengantri.

Incheon International Airport, Korea Selatan
Bandara terbesar di Korea Selatan ini memiliki pelayanan keimigrasian yang sangat cepat, tidak membuat stres dan tidak merepotkan kalangan penumpang tujuan internasional.

Bandara Internasional Changi, Singapura
Bandara yang ada di pusat kota Singapura ini selalu masuk dalam daftar bandara terbaik dalam memberikan pelayanan keimigrasian untuk kalngan penumpang. Terlebih, fasilitas pendukung bandara Changi akan membuat penumpang tidak pernah merasa bosan.

Beijing International Airport, China
Layanan keimigrasian terbaik di Bandara ini menyajikan pelayanan yang cepat dan sangat nyaman untuk kalangan penumpang karena tidak terlalu lama dalam pengurusannya.

Penulis: /WBP