Peserta memanjat pohon pinang yang telah dilumuri oli dalam perayaan Kemerdekaan RI ke-66 di Pantai Indah Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.
Tersedia sejumlah hadiah yang menarik untuk pemenang.

Untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, Ancol Taman Impian telah menyiapkan sejumlah acara dan kegiatan yang menarik.

Salah satu acara yang bisa diikuti oleh pengunjung adalah pesta rakyat dan festival panjat pinang di pantai Festival, Ancol.

"Akan ada 67 pohon pinang yang kami tempatkan di area tersebut dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-67 dalam Festival Panjat Pinang," jelas Budi Karya, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com.

Menurut Budi, Pohon pinang tersebut rencananya akan dipanjat oleh sekitar 600 peserta, yang terbagi dalam 134 grup dalam rangkaian acara yang bertemakan 'Ramadan Merdeka'.

"Pihak Ancol sendiri menyediakan beragam hadiah menarik yang akan diperebutkan dan bisa dibawa pulang oleh para peserta," tambahnhya.

Selain panjat pinang, lanjut Budi, bakal ada sejumlah acara lain yang tidak kalah menariknya, seperti pertunjukan musik di Beach Pool, Taman Lumba-lumba dan Outbondholic.

"Hari Kemerdekaan RI akan menjadi tanda dimulainya Pekan Libur Lebaran di Ancol Taman Impian. Kami menyelenggarakan berbagai macam acara hiburan menarik untuk dinikmati oleh masyarakat bersama keluarganya," pungkasnya.

Penulis: /WBP