Salah satu arena bermain yang ada di Pinisi Theme Park, Pasaraya Blok M
Pinisi Theme Park didesain menyerupai kota pelabuhan dengan landmark sebuah kapal kayu tradisional Indonesia.

PT Lintas Mitra Niaga, perusahaan yang fokus bergerak di industri pendidikan dan hiburan anak, akan membuka taman bermain indoor seluas 6.000 m2 yang dinamakan Pinisi Theme Park di Pasaraya Blok M, Jakarta.

Hadirnya tempat ini ditujukan agar anak-anak dan keluarga tidak hanya dapat bermain serta belajar, namun mengenal lebih jauh budaya serta kesenian Indonesia.

Menurut Ari Kartika, Direktur Pinisi Theme Park, tempat bermain dan belajar yang terletak di lantai 9 dan 10 ini dibagi menjadi beberapa area, terdapat riding games, seperti Carrousel, Cho Cho Train, Kiss Car, dan permainan lainnya yang diperuntukkan bagi anak usia toddler dan remaja.

Di lantai 9 juga terdapat kelas-kelas art & culture yang disiapkan bagi anak-anak untuk belajar tari tradisional Indonesia, belajar membatik, bermain traditional puppet atau wayang, belajar alat musik gamelan, dan berlatih vokal serta drama.

"Sementara itu di lantai 8, tengah disiapkan science center yang akan memberikan pemahaman kepada anak-anak secara komprehensif mengenai berbagai subyek ilmu pengetahuan, bukan sekadar dalam bentuk exhibition, tetapi anak diajak untuk terlibat aktif di dalamnya. Pinisi Theme Park sebagai one stop destination theme park memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan anak untuk bermain sekaligus belajar," ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

Pinisi Theme Park ini pun didesain menyerupai kota pelabuhan dengan landmark sebuah kapal kayu tradisional Pinisi.

Bahkan, diperkirakan wahana ini mampu menampung sekitar 1.000 orang per satu shift dan mulai beroperasi pada Oktober 2012. Sementara itu upaya penyelesaian wahana bermain indoor ini sudah mencapai 90%.

Harga tiket masuk yang dibanderol untuk masuk ke dalam wahana yang beroperasi pada Senin-Minggu ini sekitar Rp 115 ribu untuk anak usia 4-16 tahun, dengan waktu bermain berkisar 6 jam dan 8 jam.

Sementara pada saat akhir pekan hanya 5 jam. Sedangkan untuk usia 1-3 tahun dan di atas 16 tahun, harga tiket masuk yang dibanderol hanya Rp 50 ribu.

Selain diperuntukkan sebagai tempat hiburan bagi individu dan keluarga serta murid-murid yang datang dengan grup-grup sekolah, wahana ini juga memberikan peluang bagi perusahaan-perusahaan untuk berpartisipasi menjadi sponsor, khususnya di science center.

Penulis: /WBP