Menu diet untuk perempuan pekerja
Usahakan untuk sarapan sehat sebelum berangkat ke kantor.

Kebanyakan perempuan yang bekerja biasanya memiliki pola makan yang tak seimbang. Pagi hari, ketika begitu banyak kegiatan yang harus dikerjakan untuk menyiapkan keperluan anak, atau harus berangkat lebih pagi karena jalanan yang macet, membuat banyak perempuan pekerja tak bisa melakukan sarapan yang sehat.

Perut lapar sering mendorong kaum perempuan berkarier untuk makan apa saja saat pagi, dari burger, donat, atau kadang hanya teh panas, cokelat, atau kopi.

Padahal, sarapan sehat sangat penting jika Anda ingin menjaga kesehatan Anda dan mempertahankan postur tubuh tetap langsung.

Lebih baik coba makan sereal, susu, dan diimbuhi beberapa buah. Misalnya sereal diberi potongan buah pisang, apel, atau strawberry, baru disiram susu.

Jika Anda memiliki sedikit waktu berlebih, Anda bisa mempersiapkan salad, sandwhich dari bahan roti gandum, dan buah-buahan sebagai menu makan siang.

Begitu Anda tiba di rumah, santap sup sayuran, baru dilanjutkan dengan salad. Jangan lupa untuk melakukan peregangan tubuh saat di kantor, setiap setengah jam.

Berikut panduan saat membuat sejumlah menu diet untuk Anda yang bekerja di kantor.

1. Rendah lemak.
Trik untuk menu diet adalah banyak-banyak menyantap makanan yang rendah atau bebas lemak. Menurut penelitian, diet ini menawarkan hasil terbaik ketika bertujuan untuk menurunkan berat badan dalam jangka lama. Disebutkan pula dalam penelitian ini bahwa perempuan seharusnya mendapatkan asupan kalori harian sebesar 1500 dan lelaki 1800 kalori. Kemudian 30% dari kalori tersebut seharusnya datang dari lemak, dan 10% dari lemak jenuh yang biasanya mengandung kolesterol sebanyak 300 mg. Inilah diet yang seharusnya Anda lakukan untuk mendapatkan tubuh langsing.

2. Detoksifikasi
Anda sebaiknya berpikir tentang jangka pendek atau jangka panjang ketika berkaitan dengan detoks. Bisa saja berlangsung selama 48 jam atau lebih dari dua minggu. Poin utama dari jenis diet ini bagi perempuan adalah menghapus seluruh kelompok makanan untuk membersihkan tubuh dari racun yang terakumulasi. Dalam kebanyakan kasus, diet ini harus dilakukan dengan aturan yang ketat. Biasanya orang-orang yang melakukannya harus makan banyak buah dan sayuran dan mereka harus menambah asupan air untuk meningkatkan kemungkinan menyingkirkan racun dari sistem tubuh.

3. Makanan penutup.
Perempuan biasanya sangat menyukai makanan penutup. Anda bisa makan satu sendok saji es krim ditambah dengan buah-buahan seperti strawberry atau ceri. Es krim penuh dengan kalori namun jika dikonsumsi dengan batasan, tidak akan merusak diet Anda.

Ide utama dari diet untuk perempuan pekerja adalah mempercepat metabolisme dan untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan menjaga kecantikan kulit dengan cara menyantap sedikit makanan setiap dua jam sekali dan tetap berolahraga.

Penulis: