Logitech G National DOTA Tournament

Jakarta - Logitech dan Indogamers mempersiapkan gelaran turnamen untuk gamers khusus game DOTA yang bertajuk “Logitech G National DOTA Tournament.”

Turnamen berskala nasional ini dibuka khusus untuk menyambut kedatangan perangkat gaming canggih Logitech G di Indonesia. Lewat turnamen ini gamers bisa mencoba dan merasakan langsung perangkat gaming Logitech G. Untuk menggaet gamers dalam penyelenggaraan turnamen ini Logitech berkolaborasi dengan komunitas Indogamers.

Syarat dan prosedur pendaftaran untuk mengikuti turnamen ini dapat diakses di situs g.indogamers.com. Pendaftaran peserta mulai dibuka pada 29 April 2013 dan akan ditutup pada 6 Mei 2013.

Turnamen ini bersifat terbuka untuk umum dan setiap registrasi yang dilakukan akan dikenakan biaya sebesar Rp 150.000 per tim. Pendaftar juga wajib melampirkan data diri dan tim beserta foto. Setiap tim yang ikut serta dalam turnamen ini harus terdiri dari lima personel dan akan bertanding dalam babak penyisihan secara online pada 10-24 Mei 2013, sebelum akhirnya menuju babak Grand Final.

Bagi gamers yang sudah mendaftarkan timnya akan segera mendapatkan souvenir limited edition dari Logitech G, serta poin vGame untuk ID Captain Team dari Indogamers. Sistem turnamen DOTA ini menggunakan sistem double elimination, di mana setiap tim akan tersisih bila sudah mengalami 2 kali kekalahan.

Turnamen akan diadakan secara online melalui public server Indogamers (public.indogamers.us) dan akan diambil 1 tim juara winner bracket yang akan bersaing dengan 1 tim juara dari loser bracket. Babak Grand Final akan diadakan secara LAN di Ritter Cyber Café, menggunakan sistem Best of 5 (Bo5) atau lima terbaik. Lima tim terbaik adalah tim juara yang masing-masing telah meraih 3 poin. Wakil dari winner bracket otomatis akan mendapatkan 1 poin (pertandingan akan dimulai dengan skor 1-0).

“Kompetisi game DOTA ini merupakan salah satu bukti keseriusan Logitech dalam menghadirkan solusi yang lengkap bagi para gamers yang selama ini menjadi sahabat terbaik produk-produk gaming Logitech,” ujar Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia dalam siaran tertulisnya di Jakarta, Selasa (30/4).

Logitech menyiapkan hadiah bagi 8 pemenang, dengan total hadiah sebesar Rp 77 juta.

 

Suara Pembaruan

Penulis: PR/H-15/NAD

Sumber:Suara Pembaruan