Produk terbaru mesin cuci Electrolux.

Jakarta - Electrolux bisa dikatakan sudah dipercaya masyarakat dalam hal inovasi mesin cuci. Kemudahan-kemudahan yang mereka tawarkan dinilai sangat membantu masyarakat urban yang memiliki banyak rutinitas.

Kali ini, Electrolux kembali memberikan inovasi untuk produk mesin cuci mereka. Inovasi kali ini lebih terfokus pada desain, serta fitur-fitur yang sebelumnya sudah ada tetapi lebih disempurnakan lagi.

Salah satunya adalah fitur "time manager" yang dapat memudahkan untuk mengontrol lamanya pencucian berdasarkan tingkat kekotoran pakaian dan jenis bahan, hingga mengontrol banyaknya deterjen yang dibutuhkan. Hal itu bisa dilakukan hanya dengan bantuan tombol-tombol.

Produk terbaru Electrolux ini juga menawarkan fitur IQ Touch (soft touch) yang merupakan kontrol panel yang sangat mudah digunakan. Dengan layar grafis LCD dan icon, instruksi dan pengaturan program pun dibuat lebih mudah.

"Tampilannya lebih simpel namun elegan, serta desain pintu bukaan depannya juga lebih lebar, agar pengguna lebih mudah meletakkan pakaian ke dalam. Kemudian, kita juga saat ini sudah memiliki ready stock mesin cuci dengan kapasitas besar," jelas Paul Daniel, Product Marketing Manager Fabric Care Category PT Electrolux Indonesia, dalam acara jumpa pers di Central Park, Jakarta, Rabu (5/6).

Paul menambahkan bahwa untuk mesin cuci yang berkapasitas 9-10 kg, Electrolux menggunakan inverter motor. Kelebihan motor tersebut menurutnya adalah pengguna bisa mencapai kecepatan tertentu dengan durasi yang lebih cepat.

Selain itu, menurut Paul, terdapat juga teknologi lily drum yang membuat air keluar dengan tekanan lebih kencang seperti di jacuzzi. Teknologi itu membuat kotoran baju lebih cepat terangkat.

"Namun, yang lebih penting adalah mesin cuci lebih hemat energi dan air, bahkan bisa menghemat hingga 100 liter dibandingkan dengan mencuci pakaian secara manual," imbuhnya.

Paul menjelaskan, penghematan tersebut disebabkan oleh load sensor yang merupakan sensor beban, yang membantu pengguna dalam memilih putaran yang paling sesuai dalam pencucian, sehingga efisian dalam penggunaan waktu, listrik dan air.

Mesin cuci bukaan depan terbaru dari Electrolux ini dibanderol dengan harga Rp11.259.000.

 

Penulis: Kharina Triananda