Foto instagram di website PT KAI

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) sebagai penerima penghargaan spesial website terbaik BUMN dari BeritaSatu.com berkomitmen untuk terus mengembangkan websitenya yang sudah dimulai dari tahun 2010.

"Website ini berperan sangat penting untuk kita. Karena web ini bisa memudahkan penumpang dalam bertransaksi, bahkan kita juga memasukan informasi lain melalui aplikasi instagram," ujar Kuncoro Wibowo, Executif Vice President Sistem Informasi PT. KAI pada acara Peluncuran BeritaSatu.com di Hotel Arya Duta, Jakarta, Senin (10/6).

Kuncoro menjelaskan bahwa aplikasi instagram berfungsi untuk mempublikasikan foto-foto yang memuat informasi mengenai sejarah perkeretaapian Indonesia dan juga informasi lain mengenai kereta api, seperti foto-foto stasiun kereta api yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

"Kita akan terus mengembangkan melalui kerjasama dengan channel-channel besar lain untuk membantu pengunjung website mendapatkan informasi apapun," tambahnya.

Menurutnya sistem berbasis digital seperti website adalah media yang sangat efektif saat ini dalam menjangkau semua lapisan masyarakat.

"Website adalah salah satu sarana yang transparan dengan memuat semua informasi perusahaan yang akurat dan tentunya harus memberi fasilitas atau kemudahan dalam bertransaksi. Website itu merupakan jendela suatu korporasi," jelas Bagus Rumbogo, Staf Ahli Mentri BUMN.

Dia juga menambahkan bahwa website harus bisa memberikan nilai tambah dan programnya harus berkualitas. Dan tentunya harus bermanfaat bagi para pengunjung website, stakeholder dan pembeli atau siapapun.

"Dengan adanya penghargaan untuk website terbaik perusahaan BUMN ini memotivasi Kementrian BUMN untuk terus terdorong mengelola websitenya dan berinovasi," imbuhnya.

Penulis: Kharina Triananda