(Dari kiri ke kanan): Maudy Ayunda, Rudy Ramawy (Country Head Google Indonesia), Adeline Ausy Setiawan (Country Media Head PT Unilever Indonesia, Tbk) saat peluncuran YouTube Semangat Ramadanmu.

Jakarta - Menyambut Ramadan, Google Inc. memberikan suguhan spesial lewat "YouTube Semangat Ramadanmu" dengan mengedepankan konten khusus penyejuk hati bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

Saluran Youtube Semangat Ramadanmu hasil kerja sama dengan PT Unilever Indonesia, Tbk ini, akan menyuguhkan video-video lokal berkualitas dengan sajian tayangan Ramadan yang bervariasi, seperti hiburan musik-musik religi, kuliner, dan tayangan islami lainnya.

Karena setiap tahunnya selama Ramadan, YouTube telah menjadi tujuan utama para pengguna internet Indonesia untuk mencari konten-konten islami.

"Peluncuran Youtube Semangat Ramadanmu seiring dengan misi Google untuk meningkatkan ekosistem internet nasional," kata Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia di Jakarta, Kamis (4/7).

Ia menambahkan, peluncuran saluran online khusus ini juga merupakan salah satu cara untuk menampilkan konten Indonesia berkualitas dengan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia.

"Semoga saluran ini bisa mencerahkan dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi menyumbang konten berkualitas di dunia maya. Ini bisa dilakukan dengan berbagi video favorit, memberi komentar atau membuat video sendiri," jelasnya Rudy.

Untuk menyediakan konten-konten berkualitas dan menghibur, Google bekerjasama dengan Trinity Optima, Musica's Studio, Aquarius Musikindo, Nagaswara, Falcon Qur'an Learning Centre, Kapanlagi, Femina Group, Kompas TV dan Unilever. Saluran ini bisa dinikmati mulai Senin (8/7).

Penulis: Herman/YUD