Tebak Gambar, "Game" Tebak-tebakan Asli Indonesia i

Game Tebak Gambar

Oleh: Shesar Andriawan / YUD | Selasa, 3 Juni 2014 | 20:19 WIB

Jakarta - Game mobile bertema tebak logo kini sudah sangat menjamur. Hadirlah Tebak Gambar, asli buatan Indonesia, yang sedikit berbeda.

Kesan pertama, game ini punya cara bermain mirip dengan kuis sejenis yang pernah tayang di televisi swasta nasional pada awal 2000-an. Gameplay-nya cukup sederhana. Ada satu atau lebih gambar yang muncul dan tugas gamerlah untuk menebak maksud gambar tersebut. Sering pula ada huruf yang muncul untuk maksud dari gambar.

Misal saja gambar peti mati dan rusa ditambah huruf U dicoret dan huruf A. Jawaban yang benar adalah mati rasa. Sesederhana itu.

Tapi layaknya formula sebuah game, tingkat kesulitan akan terus bertambah. Di akhir tiap level akan ada pula boss yang harus ditaklukkan. Level boss lebih sulit karena ada batas waktu yang diberikan dan jumlah gambar yang harus ditebak lebih banyak.

Sampai saat ini ada 18 level yang disediakan oleh pengembang. Tiap level ada 20 stage yang harus ditaklukkan sebelum bisa lanjut ke level berikutnya. Ini sedikit beda dari game tebak logo yang tak mengharuskan menyelesaikan semua stage untuk lanjut ke level berrikutnya.

Jika benar-benar merasa kesulitan, ada pilihan membuka petunjuk. Jatah yang diberikan adalah lima petunjuk per level dan tak bisa dipakai di level boss. Nyawa pun dijatah sama, lima.

Cek poin tiap level ada di stage 10. Ini cukup bermanfaat karena jika game over, gamer tak perlu memulai level dari stage 1 tapi bisa dari cek poin.

Bagi gamer hardcore yang suka tantangan besar mungkin akan cepat bosan. Tapi bagi gamer kasual, Tebak Gambar lumayan menyenangkan untuk membunuh waktu.

Cukup mengejutkan melihat fakta game ini dikerjakan hanya oleh lima orang. Kendati kreatornya minimalis, tapi itu tak berbanding lurus dengan jumlah unduhannya.

Sejak rilis di Google Play Store pada 8 Oktober 2013, Tebak Gambar sudah diunduh lebih dari 2 juta kali. Ratingnya pun bagus, 4,2/5 dari total 52.774 penilaian.


Sumber:
ARTIKEL TERKAIT