Game Angry Brides yang populer di India
Tersedia gratis di Facebook

Sebuah game online di India yang dinamai "Angry Brides" yang menyoroti persoalan mahar yang tinggi di negeri itu berhasil mencuri perhatian ratusan ribu orang.

Game hasil kreasi shaadi.com itu terinspirasi oleh game populer "Angry Birds", hanya bedanya dalam game itu bukan burung yang menembak babi tetapi pemain diperkenankan menembak calon pengantin lelaki yang paling tamak dengan beragam senjata seperti batu bata merah hingga sapu ijuk.

Dalam permainan itu terdapat tiga calon pengantin laki-laki - seorang insinyur, dokter, dan pilot - dengan potensi mahar paling kecil 1,5 juta Rupee. Setiap kali seorang pemain mengenai sasarannya, dia akan mendapatkan poin.

Game itu tersedia secara gratis di Facebook dan telah menarik perhatian lebih dari 272.000 penggemar.

"Shaadi.com selalu percaya bahwa pernikahan adalah institusi cinta, tempat untuk kebersamaan, saling pengertian, nilai-nilai keluarga, dan dukungan emosi tetapi bukan untuk mahar," kata situs itu dalam sebuah pernyataan.

Praktik mahar di India memang berbeda dan telah dinyatakan ilegal oleh pemerintah sejak 1961. Akan tetapi tradisi yang mewajibkan pengantin perempuan menyerahkan uang, pakaian, perhiasan, dan bahkan alat elektronik kepada pihak laki-laki masih kuat di negeri itu.

Penulis:

Sumber:Telegraph