Aplikasi Terbaru "UangTeman" Percepat Proses Penyaluran Pinjaman

UangTeman meluncurkan aplikasi mobile terbarunya versi Android 2.0 dan iOS, di Jakarta, 19 Desember 2016 (Beritasatu.com/Herman)

Oleh: Herman / FER | Senin, 19 Desember 2016 | 18:19 WIB

Jakarta - Untuk meningkatkan layanannya dalam menyalurkan pinjaman kepada nasabah, salah satu pemain Fintech (financial technology) di Indonesia, UangTeman, meluncurkan aplikasi mobile terbarunya versi Android 2.0 dan iOS. Sebelumnya Android versi 1.0 sudah diluncurkan pada Maret 2016 dengan jumlah pengunduh lebih dari 46.000.

Chief Technology & Product Officer UangTeman, Darmawan Zaini menyampaikan, selama ini akselerasi proses peminjaman dari nasabah masih banyak berasal dari desktop di situs UangTeman sekitar 60 persen, sementara sisanya atau 40 persen berasal dari aplikasi mobile. Dengan diluncurkannya Android versi 2.0 dan iOS, diharapkan pada tahun depan komposisinya akan lebih besar dari aplikasi mobile.

"Kita memang ingin mendorong proses peminjaman lebih banyak dari aplikasi mobile karena lebih praktis. Dengan menggunakan smartphone, proses peminjaman bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja tanpa harus repot-repot membuka laptop," ujar Darmawan Zaini, di Jakarta, Senin (19/12).

Melalui pengembangan sarana teknologi tersebut, UangTeman menargetkan untuk menyalurkan pinjaman kepada nasabah dalam waktu hanya 15 menit sejak pengajuan aplikasi pada tahun depan dari sebelumnya selama dua hari. Untuk pengguna aplikasi UangTeman juga ditargetkan bisa meningkat hingga 150.000.

Di UangTeman, besarnya pinjaman pertama maksimal Rp 3 juta dengan biaya layanan sebesar 1 persen per hari dalam jangka waktu sekitar 10 hari hingga 30 hari. Di pinjaman kedua dan selanjutnya, nilai pinjaman bisa ditingkatkan dengan biaya layanan yang juga akan berkurang secara bertahap.






Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT