Snapchat Akusisi Startup Cimagine Media i

Ilustrasi Aplikasi Snapchat

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Senin, 26 Desember 2016 | 16:11 WIB

Tel Aviv - Aplikasi pengiriman pesan, gambar, dan video, Snapchat, diketahui telah mengambil alih kepemilikan perusahaan rintisan (startup) asal Israel, Cimagine Media, dengan nilai yang diperkirakan mencapai US$ 30 juta hingga US$ 40 juta.

Laporan yang dirilis harian keuangan, Calcalist, Minggu (25/12), menyebutkan, pembelian perusahan yang bergerak dalam bidang teknologi Augmented Reality (AR) ini, menandai akuisisi pertama Snapchat di Israel.

Cimagine sendiri diketahui tengah mengembangkan True Marketless Augmented Reality, sebuah teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan gambaran tentang penempatan furnitur dan peralatan rumah tangga di dalam ruangan rumah secara nyata.

Menurut laporan Calcalist, Cimagine yang didirikan pada tahun 2012 memiliki tim ahli sangat terampil dalam pengembangan teknologi AR. Hal tersebut, diduga menjadi alasan utama bagi Snapchat untuk melakukan akuisisi.

Pada bagian lain, pimpinan perusahaan di Cimagine sendiri menolak untuk mengomentari laporan yang dirilis oleh Calcalist.




Sumber: CNA
ARTIKEL TERKAIT