Super Mario Run Hadir di Platform Android Mulai 23 Maret

Pengumuman tentang gim Super Mario Run yang akan hadir di platform android mulai tanggal 23 Maret 2017. (Twitter)

Oleh: Feriawan Hidayat / FER | Minggu, 19 Maret 2017 | 12:31 WIB

Jakarta - Tiga bulan setelah memulai debut perdananya di platform iOS, gim Super Mario Run akhirnya mendarat di Android.

Dalam pengumuman melalui Twitter, pihak Nintendo menyatakan gim Super Mario Run versi Android akan tersedia secara resmi mulai tanggal 23 Maret 2017.

Pada hari yang sama, kalangan pengguna perangkat iPhone juga akan mendapatkan pembaruan (update) ke versi yang sama. Pembaruan ini, disebutkan bakal menambahkan karakter baru dalam permainan fenomenal tersebut.

Baca Juga: Selain Super Mario Run, Nintendo Siapkan Gim Baru di 2017

Super Mario Run merupakan salah satu aplikasi gratis paling laris di toko aplikasi milik Apple, App Store. Kalangan analis di Apptopia memperkirakan, gim ini diunduh lebih dari 2,85 juta kali pada hari pertama diluncurkan.

Sementara, analis di Sensor Tower memperkirakan, Super Mario Run berhasil mencatatakan lebih dari 40 juta unduhan dalam waktu empat hari sejak resmi diperkenalkan.

Meski demikian, ada satu hal yang menjadi perhatian. Jika Anda berencana untuk mengunduh Super Mario Run pada perangkat mobile, harap diperhatikan bahwa bermain gim ini selama satu jam bisa menghabiskan data sampai 60 MB.

Jika dihitung secara rata-rata dalam jangka waktu dua minggu, angka itu akan menjadi sekitar 5 GB, jika gim ini dimainkan selama dua sampai tiga jam per hari.




Sumber: The Verge, Hardwarezone
ARTIKEL TERKAIT