UC Web Tambah Investasi Rp 10 M di Indonesia

Logo UC Web (Foto Istimewa)

Oleh: Emanuel Kure / MUS | Senin, 20 Maret 2017 | 20:47 WIB

Jakarta - UC Web, pemimpin dalam ekosistem konten yang diciptakan oleh pengguna, yang merupakan bagian dari Alibaba Group, menggelontorkan dana investasi Rp 10 miliar untuk kegiatan distribusi konten di Indonesia. Untuk mendukungnya, UC Web juga meluncurkan platform We-Media Reward Plan 2.0. Sebelumnya, pada Januari lalu, UC Web juga telah menyatakan berinvestasi Rp 400 miliar untuk jangka waktu dua tahun ke depan.

General Manager UC Web Indonesia Donald Ru mengatakan, platform distribusi konten milik UC Web, yaitu UC News telah diluncurkan pada Agustus 2016. UC News telah menorehkan pencapaian dengan menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan pengguna tertinggi di Indonesia, yaitu pengguna aktif bulanan 20 juta. Data ini diperoleh per Februari 2017.

“Dominasi dari proliferasi seluler dan digital membawa pertumbuhan penggunaan internet mobile dan membuat masyarakat Indonesia lebih melek digital. Selagi konsumsi konten digital meningkat, kami berkeinginan untuk berkontribusi lebih kepada industri konten Indonesia melalui UC Web,” kata Donald di Jakarta, Senin (20/3).

Menurut dia, untuk mewujudkan misi tersebut, pihaknya telah bekerja sama dengan pencipta konten dan distributor nasional dan mancanegara, serta mengoperasikan program UC We-Media untuk membantu peningkatan penciptaan konten yang lebih relevan dan unik bagi pembaca di Indonesia.

“Investasi ini merupakan komitmen kami untuk mengembangkan industri konten, mengingat ada ruang yang cukup untuk lonjakan konten yang ditentukan dan dibedakan oleh gaya penulisan tiap kontributor. Kami membuka peluang bagi penulis konten yang bertalenta di Indonesia,” ungkap Donald.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT