Platform Mobile Qualcomm 205 Diperkenalkan di India

Platform Mobile Qualcomm 205 (Dok. Qualcomm Technologies Inc)

Oleh: Abdul Muslim / MUS | Senin, 20 Maret 2017 | 20:57 WIB

Jakarta - Qualcomm Technologies Inc, anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated, memperkenalkan Platform Mobile Qualcomm 205 di New Delhi, India, pada Senin (20/3). Platform tersebut dirancang untuk menghadirkan konektivitas 4G LTE dan layanan 4G untuk ponsel fitur (entry-level feature phone).

Kedar Kondap, wakil presiden, manajemen produk Qualcomm Technologies Inc, mengatakan, Qualcomm Technologies berkomitmen untuk membantu migrasi pengguna dan jaringan dari 2G, 2.5G, dan 3G ke jaringan 4G.

"Ponsel fitur merupakan kebutuhan utama di banyak negara berkembang, dan Platform Mobile Qualcomm 205 memungkinkan kita untuk membawa konektivitas dan layanan 4G kepada masyarakat melalui perangkat yang jangkauan harganya tidak pernah diperhitungkan sebelumnya,” kata Kondap, dalam keterangannya, Senin (20/3)

Saat ini, Platform Mobile Qualcomm 205 telah tersedia dan dengan perangkatnya diperkirakan mulai dipasarkan pada kuartal II-2017. Platform ini dirancang untuk produsen peralatan asli (original equipment manufacturer/OEM) dan produsen produk bagi perusahaan lain (original design manufacturer/ODM) yang melayani konsumen dengan akses terbatas ke ponsel yang berkualitas tinggi, terjangkau, dan dapat diandalkan. Ini termasuk di negara-negara berkembang seperti di India, Amerika Latin, dan Asia Tenggara.

SoC Qualcomm 205, termasuk dalam Platform Mobile Qualcomm 205 yang meliputi fungsionalitas baseband, ditambah dengan komponen perangkat keras termasuk RF front end, Wi-Fi terpisah, manajemen daya, audio codec, speaker amplifier, dan perangkat lunak. Semuanya untuk memungkinkan solusi mobile yang komprehensif.

Sementara itu, fitur-fitur SoC Qualcomm 205 yang merupakan modem LTE Cat 4 dengan kemampuan unduh hingga 150 Mbps dan kemampuan unggah hingga 50 Mbps. Modem mendapatkan dukungan dan kompatibel untuk jaringan 4G, 3G, dan 2G.

Karena berbagai operator di seluruh dunia telah menyusun kembali paket berlangganan untuk mengambil keuntungan yang lebih besar dari peluncuran jaringan LTE, perangkat dengan Platform Mobile Qualcomm 205 dirancang untuk mendukung konsumen, usaha mikro, dan lain-lain. Platform tersebut bisa untuk berkomunikasi secara ekonomis dengan menggunakan layanan data LTE mutakhir, seperti Voice over LTE (VoLTE) dan Voice over Wi-Fi (VoWi-Fi).

Produk baru itu menghadirkan 4G dan fitur konektivitas mutakhir lainnya ke berbagai daerah yang sedang berkembang dan dapat membawa dampak yang besar pada mereka yang terekspos. Dari sudut pandang bisnis, usaha kecil yang berkontribusi cukup besar pada ekonomi di beberapa daerah, seperti India dan Asia Tenggara, akan memiliki akses untuk transaksi finansial yang lebih andal, lebih cepat, dan lebih aman.

Dengan baterai yang mampu bertahan selama beberapa hari, Platform Mobile Qualcomm 205 dapat mengurangi kebutuhan untuk mengisi daya, sehingga penting bagi mereka yang tidak selalu memiliki akses ke sumber listrik. Kecepatan unduh yang lebih cepat juga memungkinkan untuk mengakses konten on-demand, termasuk musik dan video.




Sumber: Investor Daily
ARTIKEL TERKAIT