Aerofood ACS penyedia inflight catering bertaraf internasional, divisi Aerowisata Group anak perusahaan Garuda Indonesia.

Aerofood Indonesia Implementasikan Solusi E-Procurement

Aerofood ACS penyedia inflight catering bertaraf internasional, divisi Aerowisata Group anak perusahaan Garuda Indonesia. (Istimewa)

Yogyakarta - PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS), anak perusahaan dari Garuda Indonesia mulai mengimplementasikan sistem pengadaan barang dan jasa berbasis elektronik (e-Procurement). E-Procurement ini diterapkan guna memastikan proses pengadaan di Aerofood berlangsung dengan lebih transparan dan profesional.

Solusi e-procurement yang digunakan oleh Aerofood ACS adalah solusi e-procurement berbasis cloud yang dikembangkan oleh PT. Abyor International.

Penggunaan arsitektur berbasis komputasi awan dari Abyor juga memungkinkan Aerofood ACS untuk melakukan penghematan yang besar dari biaya infrastruktur yang biasanya diperlukan dalam mengimplementasikan sistem e-procurement yang melayani kebutuhan operasional Aerofood ACS di berbagai lokasi di seluruh Indonesia.

E-procurement adalah suatu proses pengadaan barang dan jasa yang dilakukan secara elektronik melalui web atau berbasis internet, sehingga sistem ini dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

“Implementasi sistem E-Procurement di Aerofood ACS menunjukkan komitmen kami untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pengadaan, meningkatkan akses pasar dan menciptakan persaingan usaha yang adil yang akan memungkinkan semua pihak yang memenuhi persyaratan dapat menjadi mitra bisnis kami, secara efektif dan efisien,” kata Ferry Toga, Direktur Keuangan PT Aerofood Indonesia melalui keterangan tertulis kepada Beritasatu.com, Rabu (22/3).

“Selain itu biaya operasional dapat dikurangi secara signifikan karena tidak diperlukan lagi penyerahan dokumen fisik dan proses administrasi yang memakan waktu dan biaya,” imbuh Ferry.

Sementara itu Presiden Direktur PT. Abyor International Hari Tjahjono mengatakan bahwa digitalisasi dalam berbagai aktivitas procurement memastikan proses pengadaan sesuai dengan prinsip tata kelola organisasi yang baik. Selain itu penggunaan aplikasi e-Procurement juga memastikan proses pengadaan di Aerofood ACS berlangsung dengan lebih transparan dan profesional.

“Kami bangga produk Procura yang kami kembangkan dapat berperan dalam merealisasikan visi Aerofood di bidang pengadaan menjadi sebuah solusi nyata yang bisa dirasakan manfaatnya oleh semua pihak yang terlibat,” tutup Hari.





Yudo Dahono/YUD

BeritaSatu.com