Sticar Jadi Ajang Promosi IIMS 2017

Konferensi pers penyelenggaraan Indonesia International Motors Show (IIMS) 2017, di Jakarta, 6 April 2017. (PR/Dyandra Promosindo)

Oleh: Yudo Dahono / YUD | Sabtu, 15 April 2017 | 20:36 WIB

Jakarta – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini segera berlangsung, pada 27 April hingga 7 Mei di Jakarta Intenational Expo (JIExpo), Kemayoran – Jakarta. Peristiwa tahunan ini selalu mendapat banyak sekali pengunjung dari Jakarta maupun kota-kota lain. Promosi event IIMS 2017 akan didukung oleh Sticar.

Sticar adalah salah satu pelopor car advertising atau cara beriklan yang memanfaatkan badan mobil yang memanfaatkan teknologi informasi. Sticar menghubungkan pengiklan dengan pemilik mobil. Bagi mobil yang ditempeli iklan, maka akan menerima biaya sewa untuk badan mobilnya dan bonus dari perjalanan per kilometer yang telah ditempuh. Saat ini, Sticar telah memiliki 4000 mitra pemilik mobil dan belasan pengikalan dari berbagai merek.

Para pemilik mobil mitra Sticar dari berbagai kalangan, dan mereka menjadikan mobil pribadi maupun yang dijadikan taksi online memberi pendapatan tambahan. CEO Sticar Rio Darmawan menyatakan bahwa Sticar adalah peluang baru untuk mendapatkan penghasilan dengan cara ekonomi berbagi (sharing economy) memanfaatkan teknologi berbasis internet. Bersamaan itu, Sticar adalah cara baru bagi pemilik usaha atau merek untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat.

Sebanyak 60 mobil yang telah berbalut informasi tentang IIMS akan berlalu lalang di Jakarta dan sekitarnya mulai awal April ini. Tujuannya agar masyarakat dapat selalu mendapat informasi tentang IIMS. “Sticar bangga telah memperoleh kepercayaan Dyandra Promosindo untuk terlibat dalam penylenggaraan IIMS kali ini, “ kata CEO Sticar, Rio Darmawan, Sabtu (15/4).

Sementara itu penyelenggara IIMS Dyandra Promosindo mengharapkan peranan Sticar dapat membangun perhatian masyarakat terhadap IIMS lebih besar lagi. Regina, Marketing Communication Dyandra Promosindo, menyatakan bahwa keterlibatan Sticar bisa meningkatkan jumlah pengunjung sebanyak sepuluh proses dari penyelenggaraan IIMS tahun lalu.

IIMS tahun ini mengusung tema the essence of motor show yang membuat kreativitas penyelenggaraan yang berbeda dari sebelumnya. IIMS menghadirkan berbagai mobil keluaran terbaru dengan teknologi terkini oleh para APM (agen pemegang merek) dan komponen after sales-nya serta produk pendukung lain.

IIMS telah diselenggarakan secara rutin tiap tahun sejak 25 tahun lalu, dan menjadi tolok ukur pencapaian industri otomotif Indonesia. Biasanya hasil penjualan mobil pada saat IIMS berkontribusi positif terhadap angka pejualaan kendaraan bermotor tiap tahunnya. IIMS juga menjadi ajang interkasi antara produsen, jaringan penjualan serta konsumen.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT