Menkominfo: Jumlah Hoax di Pilkada DKI Putaran Kedua Menurun i

Menkominfo, Rudiantara, saat acara Deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), di Jakarta, Selasa, 18 April 2017.

Oleh: Herman / FER | Selasa, 18 April 2017 | 17:44 WIB

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengungkapkan, dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, terjadi penurunan jumlah berita palsu atau hoax yang beredar di masyarakat. Hal tersebut juga menunjukkan semakin kritisnya masyarakat menanggapi berita-berita yang tidak jelas sumbernya.

"Alhamdulillah, dari sisi kuantitas (hoax) jauh menurun dibandingkan saat Pilkada DKI Jakarta putaran pertama," ungkap Rudiantara di sela acara Deklarasi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), di Jakarta, Selasa (18/4).

Menteri yang akrab disapa Chief RA ini juga sangat yakin pelaksanan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan berjalan dengan aman dan nyaman, apalagi dengan dukungan 60.000 personel keamanan.

"Pilkada DKI putaran kedua akan menjadi aman karena akan dikawal oleh 60.000 personel gabungan dari Polri dan TNI. Jumlah TPS-nya (Tempat Pemungutan Suara) juga lebih kecil dibandingkan personel gabungan tersebut. Jadi, harusnya kita merasa aman dan nyaman, tidak usah merasa khawatir," tutur Rudiantara.

Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan digelar pada 19 April 2017 dan diikuti oleh kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, serta pasangan kandidat nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.






Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT