Hacktiv8 Siapkan Diskon Khusus untuk Siswa Perempuan i

Peserta pelatihan Hacktiv8 mempresentasikan final project sebagai syarat kelulusan, di hadapan perusahaan teknologi yang telah menjadi hiring partner, di Jakarta, 21 April 2017

Oleh: Herman / FER | Jumat, 21 April 2017 | 20:43 WIB

Jakarta - Untuk melahirkan lebih banyak lagi developer perempuan di Indonesia, ‪perusahaan pelatihan developer Hacktiv8 memiliki program khusus, di mana peserta perempuan bisa membayar biaya pelatihan dengan nilai yang lebih rendah dibandingkan peserta laki-laki.

Untuk mengikuti program immersive bootcamp atau kursus pemrograman selama 12 minggu dari Hacktiv8, setiap peserta dikenakan biaya sekitar Rp 40 juta. Khusus untuk perempuan, biaya pelatihannya mendapatkan diskon 20 persen.

Managing Director Hacktiv8, Ronald Ishak memaparkan, keistimewaan ini diberikan Hacktiv8 agar semakin banyak perempuan yang tertarik berkecimpung di bidang teknologi, khususnya sebagai developer web atau aplikasi.

"Jumlah developer perempuan di Indonesia masih sangat sedikit. Tidak hanya di Indonesia, problem ini juga terjadi di seluruh negara. Bahkan di tempat kami, peserta perempuannya hanya ada dua orang," papar Ronald Ishak, di Jakarta, Jumat (21/4).

Ronald menambahkan, masa depan profesi developer di Indonesia sebetulnya sangat menjanjikan. Semakin banyaknya perusahaan teknologi yang mendapat investasi dalam dua tahun belakangan telah membuat kebutuhan developer semakin tinggi. Perusahaan yang telah mendapat investasi bahkan mampu dan rela membayar lebih tinggi, namun jumlah developer belum berkembang dengan cepat.

Alasan itu pula yang melatarbelakangi lahirnya Hacktiv8 di Indonesia sejak Juli 2016. Bahkan Hacktiv8 memberikan jaminan setiap peserta yang lulus akan mendapatkan pekerjaan dalam waktu 120 hari dengan penghasilan minimum Rp 10 juta.‬

‪"Untuk para siswa yang sudah menyelesaikan program, kami menjamin mereka akan langsung bekerja di perusahaan teknologi ternama di Indonesia. Kalau dalam waktu empat bulan tidak mendapatkan pekerjaan, biaya pelatihannnya akan kami kembalikan," ujar Ronald.

Saat ini Hacktiv8 juga sudah menjalin kerja sama dengan sekitar 35 perusahaan teknologi ternama yang akan selalu siap meng-hire lulusan Hacktiv8, seperti MatahariMall, Tokopedia, Kudo, Go-Jek, dimo, Urbanhire, dan masih banyak lagi.‬




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT