Indonesia Masuk Lima Besar Pengguna Twitter

Indonesia Masuk Lima Besar Pengguna Twitter
Peluncuran Twitter Lite, di Hotel Pullman, Jakarta, 3 Mei 2017 ( Foto: Beritasatu.com/ Herman )
Herman / YUD Rabu, 3 Mei 2017 | 17:55 WIB

Jakarta - Hingga Kuartal I-2017, pengguna Twitter di seluruh dunia mencapai 328 juta, meningkat sekitar 14% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Bagaimana dengan jumlah pengguna di Indonesia?

Dibandingkan platform media sosial lainnya, Twitter tergolong irit membagi informasi seputar jumlah penggunanya di setiap negara, termasuk di Indonesia. Namun ditegaskan oleh Head of Business Development Twitter South East Asia and Australia, Dwi Ardiansyah, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna Twitter terbesar di dunia.

"Untuk jumlah pengguna di Indonesia tidak bisa kami sampaikan. Namun jumlahnya termasuk salah satu yang terbesar, masuk di lima besar," kata Dwi Ardiansyah, di peluncuran Twitter Lite, di Jakarta, Rabu (3/5).

Dari data yang dirilis Twitter Indonesia pada akhir 2016 lalu, disebutkan bahwa 77 persen pengguna Twitter di Indonesia merupakan pengguna aktif. Selain itu, pengguna Twitter di Indonesia juga termasuk yang paling cerewet. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah tweet yang dihasilkan sepanjang 2016 yang mencapai 4,1 miliar tweet.

"Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Twitter. Bahkan sering kali tagar yang menjadi trending topic global berasal dari Indonesia," ujarnya.

Dwi menambahkan, dihadirkannya Twitter Lite juga diharapkan bisa meningkatkan jumlah pengguna Twitter secara global. Apalagi format baru yang bisa diakses di mobile.twitter.com ini bisa dinikmati dengan lebih cepat dan hemat data. Bahkan dibandingkan lewat aplikasi, penghematan datanya bisa mencapai hingga 70%.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE