Indosat Ooredoo Luncurkan Solusi IoT untuk Manajemen Armada

Peluncuran NEXTfleet di acara Asia Iot Business Patform, di Jakarta, 7 Agustus 2017. (Beritasatu Photo/ Herman)

Oleh: Herman / YUD | Senin, 7 Agustus 2017 | 16:05 WIB

Jakarta - Guna membantu korporasi mengoptimalkan proses distribusi, Indosat Ooredoo Business meluncurkan layanan terbarunya sebagai solusi Internet of Things (IoT) fleet management atau manajemen armada, yakni NEXTfleet.

Director and Chief Wholesales & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono menyampaikan, NEXTfleet akan memudahkan korporasi dalam mengoptimalkan proses distribusi mulai dari perencanaan, penjadwalan, penugasan, sampai dengan pemantauan armada secara akurat dan real-time dengan menggunakan aplikasi mobile dan perangkat IoT lainnya. Dengan begitu, biaya. operasional perusahaan akan menjadi lebih efisien dan produktifitas akan lebih meningkat.

"Khusus untuk perusahaan yang banyak menggunakan armada kendaraan, solusi IoT NEXTfleet dapat menjadikan aktivitas distribusi lebih optimal dan dapat dipantau secara real-time," kata Herfini Haryono, di acara Asia IoT Business Patform, di Jakarta, Senin (7/8).

Division Head IoT & Vertical Apps Solutions Indosat Ooredoo, Hendra Sumiarsa menambahkan, dibandingkan solusi manajemen armada lainnya yang sudah ada, salah satu keunggulan NEXTfleet yakni adanya fitur aplikasi berbeda untuk tiga pihak yang terlibat dalam proses supply chain armada distribusi logistik, yaitu untuk fleet manager, pengemudi, dan juga pelanggan, sehingga memudahkan dalam pemantauan armada dan proses distribusinya.

"Dengan NEXTfleet, posisi dan aktivitas distribusi juga bisa dimonitor secara real-time," tutur Hendra Sumiarsa.




Sumber: BeritaSatu.com
ARTIKEL TERKAIT