Aplikasi Ini Sediakan Layanan Pemesanan Jasa Pengawal Pribadi

Aplikasi Ini Sediakan Layanan Pemesanan Jasa Pengawal Pribadi
Layanan My Guard di aplikasi Mytra.id menyediakan jasa pengamanan on-deman. ( Foto: Dok Mytra )
Herman / WBP Sabtu, 27 Januari 2018 | 12:06 WIB

Jakarta - Layanan jasa pengamanan on-demand kini bisa dengan mudah ditemukan lewat aplikasi mobile. Salah satunya di aplikasi Mytra.id yang dikembangkan oleh PT Astra Graphia Information Technology (AGIT). Dalam layanan My Guard di aplikasi Mytra.id, penggunanya bisa menyewa tenaga keamanan profesional bersertifikasi untuk menjaga rumah, even, atau menjadi pengawal pribadi mereka. Dalam menghadirkan layanan tersebut, AGIT bekerja sama dengan perusahaan jasa pengamanan milik grup Astra, yaitu PT Sigap Prima Astrea.

“Layanan ini kami hadirkan karena melihat kebutuhan yang tinggi terhadap jasa pengamanan, terutama untuk kalangan menengah ke atas seperti para pebisnis yang sering melakukan transaksi, politikus, dan juga selebritis,” kata Business Leader Division Owned Solution AGIT, Gina Permana, di Jakarta, Sabtu (27/1).

Untuk jasa pengamanan rumah, tarifnya Rp 600.00 per 12 jam. Jasa pengamanan di event Rp 500.000 per 8 jam, sementara untuk pengawal pribadi Rp 100.000 per jam. Khusus untuk pengawal pribadi, lamanya waktu sewa minimal 3 jam.

Gina juga memastikan petugas keamanan yang dipesan melalui aplikasi Mytra.id akan menjalankan Standard Operating Procedure (SOP) yang sudah ditetapkan ketika bertugas. Setiap pengguna aplikasi juga bisa menuliskan permintaan khusus seperti pakaian yang harus dikenakan petugas keamanan tersebut, hingga hal-hal yang harus dilakukan pengawal yang tidak melanggar SOP.

Saat ini, layanan My Guard di aplikasi Mytra.id memang baru hadir di Jakarta. Namun pada tahun ini, Gina mengatakan layanan tersebut juga akan dihadirkan di kota-kota besar lainnya di Pulau Jawa. Tidak hanya My Guard, AGIT juga baru saja meluncurkan layanan pemesanan sopir berpengalaman. Tiap tiga bulan, perusahaan rencananya akan rutin meluncurkan layanan baru di antaranya layanan jasa perbaikan laptop dan gawai.



Sumber: BeritaSatu.com