Aplikasi Tado Mudahkan Interaksi Warganet dan Idola

Aplikasi Tado Mudahkan Interaksi Warganet dan Idola
Peluncuran aplikasi Tado (Tanya Dong) di Jakarta, Kamis, 1 Februari 2017. ( Foto: Beritasatu Photo/Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 1 Februari 2018 | 19:34 WIB

Jakarta - Tado (Tanya Dong) merupakan aplikasi tanya jawab yang hadir untuk memberikan kemudahan bagi para warganet (netizen) untuk berinteraksi dan bertanya kepada idolanya tanpa perantara.

Co-Founder Tado, Steven Koesno, mengatakan, kehadiran aplikasi ini bertujuan sebagai sarana agar para pengikut atau followers bisa lebih dekat, bertanya, serta mendapatkan jawaban langsung dari selebriti, influencers, dan sumber informasi lain secara akurat karena menggunakan platform video.

"Semakin meningkatnya popularitas konten dalam bentuk video menjadi inspirasi kami dalam meluncurkan aplikasi kreasi anak bangsa ini," ujar Steven di Jakarta, Kamis (1/2).

Menurutnya, semua pertanyaan apapun, mulai dari kesehatan, olahraga, fesyen, makanan, politik, edukasi, hiburan, dan banyak lagi, bisa ditanyakan langsung kepada ahlinya. Semua pertanyaan dari pengguna aplikasi ini, lanjut dia, akan dijawab melalui video singkat dengan durasi 60 detik. "Dengan demikian, selebriti ataupun influencers, ditantang untuk memberikan jawaban yang padat dan jelas," jelasnya.

Steven menambahkan, pihaknya menjamin hanya influencers inspiratif yang akan ditemui di dalam aplikasi. "Kami percaya, warganet layak mendapatkan konten yang berkualitas, sehingga kami selalu melakukan kurasi terhadap setiap influencers yang akan bergabung," tambahnya.

Sementara itu, Co-Founder Tado lainnya, Ignatius Acil, mengungkapkan, saat ini ratusan publik figur dan idola anak muda zaman now sudah bergabung dengan aplikasi ini, dan ada puluhan ribu video jawaban yang bisa ditonton. "Intinya, kehadiran aplikasi ini menawarkan pengalaman dan interaksi yang unik dengan influencer," kata Acil.

Menurutnya, aplikasi ini juga jadi wadah para komunitas untuk menyebarkan informasi postif. Belum adanya media yang mengakomodir komunitas, kata Acil, membuat pihaknya berinisiatif memberikan ruang bagi mereka. Sampai dengan saat ini, angka unduhan aplikasi Tado sendiri telah melewati angka 100.000 di Play Store dan Apple Store, ditambah dengan influencers yang mencapai lebih dari 500 orang dan komunitas.

"Kami berharap, nantinya aplikasi ini dapat menjadi sebuah video forum untuk berbagai bidang, dan bisa memenuhi kebutuhan apapun," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com