Lara Croft dalam video game Tomb Rider

Inggris - Tomb Raider terbaru akan mendapatkan rating khusus dewasa. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah video game tersebut setelah  seri-seri sebelumnya bisa dimainkan untuk semua umur.


Entertainment Software Rating Board memberikan rating "M" atau mature/dewasa. Sementara Pan European Game Information memberikan rating 18 tahun ke atas.


Ian Livingstone, Presiden dari Eidos, mengatakan bahwa video game tersebut menampilkan aksi Lara Croft, petualang perempuan dan karakter utama dalam Tomb Raider, yang sangat realistis sehingga mendapatkan rating tersebut.


"Pemain sekarang menginginkan aksi yang realistis. Model permainan Tomb Raider adalah eksplorasi, petualangan sarat aksi, pertempuran dan memecahkan teka-teki," ujar Livingstone.


"Untuk aksi dan pertempuran, kami berusaha membuatnya lebih realistis, dan itu berarti luka-luka Lara juga akan terlihat realistis," tambahnya.


Ini berarti adegan "melukai" dan "membunuh" dalam permainan ini akan terlihat sangat nyata.


Dalam Tomb Raider terbaru ini, cerita akan mengisahkan mengenai perjuangan Lara sebelum menjadi arkeologis jagoan. Lara terjebak di sebuah pulau bersama teman-temannya dan harus mempertahankan diri dari sekelompok tentara bayaran.


Video game ini pernah diangkat menjadi film layar lebar dua kali. Angelina Jolie berperan sebagai Lara Croft.

Penulis: Faisal Maliki Baskoro/FMB

Sumber:The Guardian