Kaskus Tidak Ingin Jadi E-Commerce

Kaskus Tidak Ingin Jadi E-Commerce
CEO Kaskus Edi Taslim. ( Foto: BeritaSatu Photo / Herman )
Herman / YUD Kamis, 27 September 2018 | 18:50 WIB

Jakarta - Kaskus semakin mempertajam posisinya sebagai platfom diskusi dan tempat berkumpul bagi orang-orang yang memiliki kesamaan minat dan hobi.

CEO Kaskus Networks, Edi Taslim menegaskan, meskipun sudah memiliki Forum Jual Beli (FJB), Kaskus tidak akan menjadi e-Commerce. FJB hanyalah sebagai pelengkap dengan Kaskus Forum yang memang menjadi DNA Kaskus sejak lahir.

"Inti dari Kaskus adalah sebagai platform diskusi. Orang-orang yang memiliki kesamaan minat berkumpul di platfom kami, setelah itu mereka akan bertransaksi. Makanya kami hadirkan Forum Jual Beli yang juga dilengkapi payment system. Tapi kami tidak akan menjadikan Kaskus sebagai e-Commerce. FJB ini hanya pelengkap saja dari Kaskus Forum," kata Edi Taslim, di acara perkenalan Kaskus TV, di Jakarta, Kamis (29/9).

Untuk mempertegas posisinya sebagai platform diskusi, Kaskus pada pertengahan Agustus lalu juga telah melakukan pembaruan desain dan menampilkan 10 kanal yang mewakili topik minat dan hobi. Selain itu, Kaskus juga meluncurkan Kaskus TV yang merupakan situs video dengan pendekatan program dan video format pendek seputar minat, hobi, dan gaya hidup.

"Kaskus ini kan user generated content company. Apa yang dibuat oleh para pengguna harus diberi ruang utama di halaman depan website. Setiap thread atau tulisan juga selalu kita tampilkan penulisnya agar memberikan rasa kebanggaan. Kalau tulisannya bagus akan diangkat jadi web series. Kemudian ada juga revenue model untuk artikel yang dibaca dalam jumlah tertentu," tutur Edi.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE