JNE Manfaatkan Solusi Oracle Cloud

JNE Manfaatkan Solusi Oracle Cloud
Kiri ke Kanan: Director PT Prima Integrasi Network Andri L Vicko, VP of Marketing JNE Eri Palgunadi, VIP IT JNE Arief Raharjo, Director JNE Chandra Fireta, dan Head of Cloud Platform Oracle Indonesia Rusly Askar, di Jakarta, Kamis 11 Oktober 2018. ( Foto: Beritasatu Photo/Feriawan Hidayat )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 11 Oktober 2018 | 19:24 WIB

Jakarta - PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) memilih Oracle Cloud untuk membantu inisiatif transformasi digital sekaligus membantu perusahan dalam memberikan layanan konsumen yang lebih baik. Platform baru ini, didukung oleh Oracle Management Cloud, untuk memantau lebih dan seratus layanan JNE seperti track and trace pada pengiriman ekspres.

"Mengetahui bahwa teknologi yang ada telah dirancang sesuai dengan bisnis JNE, semakin memberi kepercayaan kami untuk memilih Oracle cloud sebagai platform untuk mendukung bisnis kami, dimana kedepannya kami yakin akan terus tumbuh dan berkembang dalam waktu dekat," kata Presiden Direktur JNE, M Feriadi, di Jakarta, Kamis (11/10).

Menurutnya, solusi Oracle cloud ini memungkinkan konsumen untuk mengetahui dimana kiriman mereka berada di setiap tahap perjalanan pengiriman barang, serta memberikan JNE visibilitas menyeluruh untuk keseluruhan transaksi, yang pada akhirnya menghasilkan performa yang baik serta waktu respon yang lebih cepat.

"Inovasi ini dimonitor oleh Oracle Management Cloud dan diharapkan akan menghasilkan pengembalian investasi (ROI) yang signifikan dalam waktu tiga tahun sejak adopsi," ujar Feriadi.

Sementara, Cloud Platform Lead Indonesia Oracle Rusly Askar mengungkapkan, didasari oleh keinginan untuk mencapai hasil bisnis yang positif dari aplikasi baru ini, JNE akan terus memanfaatkan Oracle Cloud untuk meningkatkan kemampuan digitalnya. Pusat Pemulihan Data baru juga ada dalam peta bisnis JNE dengan tujuan untuk meningkatkan sistem Information Technology (IT) dari JNE serta untuk memastikan peningkatan kesinambungan bisnis.

"Hubungan kerja antara dua perusahaan telah menghadirkan sebuah platform yang dapat dipercaya JNE. Kami berharap dapat terus membantu dan menjadi bagian dari perjalanan JNE untuk tumbuh dan berkembang dalam waktu dekat dan berevolusi di era digital," tegas Rusly.

Sebagai informasi, pengimplementasi Oracle cloud pada JNE akan difasilitasi oleh mitra Oracle, yaitu PT Prima Integra Network, yang saat ini sedang dalam proses pengimplementasi dalam infrastruktur teknologi JNE.



Sumber: BeritaSatu.com
CLOSE