ObserveIT dan Inov Kenalkan Solusi Insider Threat Management

ObserveIT dan Inov Kenalkan Solusi Insider Threat Management
Direktur APAC ObserveIT, Albert Yee (kiri) dan Direktur PT Inov Perdana Teknologi, Willy TW Hioe (kanan). ( Foto: Beritasatu Photo / Emanuel Kure )
Emanuel Kure / FER Jumat, 7 Desember 2018 | 18:36 WIB

Jakarta - ObserveIT, provider insider threat management dan PT Inov Perdana Teknologi (INOV) memperkenalkan solusi kepada perusahaan untuk mencegah sekaligus menangkal serangan peretas atau hacker yang berasal dari dalam (insider threat management).

Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan menawarkan purpose built platform, yang mampu mendeteksi 300 indikator ancaman dari dalam. Indikiator tersebut mampu mengidentifikasi tindakan user yang tidak sesuai dengan kebijakan organisasi. Misalnya, perpindahan data dari komputer atau server yang tidak seharusnya, atau penggunaan aplikasi yang tidak diperbolehkan, serta menginvestigasi dan menghentikan ancaman dari dalam.

"Sejalan dengan evolusi yang terjadi pada teknologi dan bisnis proses, ancaman dari dalam akan menjadi area yang memberi risiko signifikan terhadap organisasi. Dalam studi Ponemon, menunjukkan rata-rata biaya insiden yang disebabkan oleh ancaman dari dalam yaitu sekitar US$ 8,76 juta per tahun. Oleh karena itu, kita menawarkan solusi yang bisa mencegahnya," kata Direktur APAC ObserveIT, Albert Yee, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (6/12).

Menurut Albert, inisiatif yang dilakukan seiring dengan transformasi digital yang sedang terjadi saat ini. Yang mana organisasi maupun perusahaan sering memanfaatkan cloud untuk menyimpan informasi maupun data-data penting lainnya.

"Sangatlah penting bagi perusahaan untuk melakukan pendekatan modern dalam menjaga keamanan data dan fokus dalam memahami dan melakukan sesuatu terhadap resiko yang ditimbulkan oleh pengguna serta melindungi staf dan sistem dari hacker," ujarnya.

Direktur PT Inov Perdana Teknologi, Willy TW Hioe, mengungkapkan, sebagai sebagai mitra dan distributor untuk solusi-solusi dari ObserveIT, pihaknya akan maksimal memperkenalkan dan memberikan edukasi terkait solusi-solusi yang dapat digunakan perusahaan. Pihaknya melihat, saat ini pelanggan sangat membutuhkan solusi-solusi yang mampu manjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh perusahaan.

"Bermitra dengan ObserveIT memberikan kesempatan kepada kami untuk menampilkan solusi terbaru dan terbaik untuk mengatasi ancaman dari dalam, dimana hal ini juga menjadi perhatian yang semakin besar di kalangan pelanggan," kata Willy.



Sumber: Investor Daily
CLOSE