BeritaSatu.com

Hidup Anda bisa seindah pelangi
Jika Anda pandai mewarnai.
Kami datang setiap hitungan detik,
membawa aneka ragam informasi.

Beritasatu.com mewarnai hidup Anda
dengan informasi aktual-penuh makna.
Beritasatu.com sumber informasi terpercaya.
Close

Rakyat di bagian timur-laut Nigeria, Somalia, Sudan Selatan dan Yaman menghadapi krisis kemanusiaan akibat gabungan kemarau dan konflik bersenjata.

Pasukan keamanan Mesir menembak mati tujuh tersangka anggota kelompok Negara Islam (IS), Senin (10/4).

Pengumuman negara darurat dilakukan setelah serangan bom di gereja Kristen Koptik Tanta dan Alexandria yang menewaskan 44 orang.

Mantan presiden Mesir Hosni Mubarak resmi dibebaskan setelah dipenjara selama enam tahun pasca penggulingannya pada 2011.

Menurut IOM, pada selasa (21/3), para migran tersebut berangkat dari Libia menuju Italia. Jumlah migran terus meningkat karena cuaca laut Mediterania dalam kondisi yang lebih hangat.

Senegal memerlukan adanya investasi dari mitra asing dan negara sahabat untuk memperbarui instalasi jalur distribusi listrik di Senegal.

Pada Rabu (15/3), Satuan Angkatan Laut Uni Eropa (UE) menyatakan ada delapan awak warga negara Sri Lanka yang masih disandera.

Kelompok bersenjata Nigeria yang menculik dua warga Jerman menuntut tebusan sebesar 60 juta naira atau (US$ 200.000 atau Rp 2,66 miliar).

Kerja sama dan dukungan Indonesia kepada pembangunan di Afrika bukan suatu hal baru, namun telah terjalin sejak semangat Dasasila Bandung 1955.

Penurunan tajam jatah bantuan pangan terjadi pada saat semakin banyak jumlah warga Irak yang mengungsi dari tindakan kejam milisi kelompok Negara Islam (IS)

[SIRTE] Sebanyak 80 milisi Negara Islam (IS) tewas setelah pesawat pengebom B2 milik Amerika Serikat (AS) menggempur basis IS di kota Sirte, Libia. Pada Kamis (19/1), Menteri Pertahanan AS Ashton Carter mengatakan di Libia, Pusat Komando Afrika melancarkan serangan terhadap dua basis IS di selatan kota Sirte.

Kemenangannya ditentang Yahya Jammeh.