Polisi mendatangi TKP tempat seorang polwan membunuh bayi dan pacarnya sebelum bunuh diri di Brooklyn, New York, 15 April 2013.

New York - Seorang polisi wanita New York yang sedang tidak bertugas menembak hingga tewas bayi laki-lakinya yang baru berumur 1 tahun dan pacarnya yang diyakini sebagai ayah bayi itu sebelum akhirnya bunuh diri Senin (15/4) waktu setempat.

Peristiwa mengerikan di Brooklyn itu terungkap setelah putranya yang lain yang berumur 19 tahun kabur lewat jendela belakang dan melapor ke polisi.

Polisi segera merespon dengan mendatangi TKP di East 56th Street di area Flatbush pagi sebelum pukul 8:30.

Ketika petugas masuk ke lantai satu apartemen, mereka menemukan jenasah pacar pelaku yang berumur 33 tahun tergeletak di lorong pintu. Jenasah pelaku -- yang berumur 43 tahun dengan masa tugas 13 tahun -- serta bayinya ditemukan di kamar tidur.

Ketiga korban tewas akibat tembakan senjata api, kata petugas.

Saksi mata yang merupakan putra pelaku mengatakan ke polisi dia sempat ngobrol dengan ibunya ketika bangun tidur pagi itu dan semuanya tampak baik-baik saja.

Lalu sekitar pukul 8.00 pagi dia mendengar satu suara tembakan, lalu beberapa tembakan lagi, dan dia melihat ibunya berdiri di dalam apartemen dengan senjata di tangannya.

Kepada polisi dia bercerita sempat bertanya ke ibunya apa yang terjadi, dan perempuan itu minta maaf.

Lalu ibunya masuk kamar serta menaruh bayinya di tempat tidur. Saksi mengatakan setelah itu dia mendengar satu tembakan lagi dan segera melompat dari jendela belakang mencari polisi.

Seorang juru bicara Kepolisian New York (NYPD) mengatakan terduga pelaku tidak punya masalah dengan kesatuannya.

Seorang tetangga mengatakan pelaku adalah orang baik yang selalu tersenyum dan melambai padanya.

“Ini mengerikan,” kata Agnes Samuel, perempuan berumur 83 tahun. "Mengambil hidup orang seperti itu. Oh Tuhan!"

-

Penulis: Heru Andriyanto/HA

Sumber:ABC News