Prajurit TNI di Lebanon yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL atau Indobatt bermain bersama anak-anak Libanon dalam Children Spring Festival yang digelar Senin (30/4).

Libanon - Prajurit TNI di Libanon yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL atau Indobatt (Indonesia Battalion) di bawah pimpinan Letkol Inf Lucky Avianto, turut memeriahkan acara Children Spring Festival yang diikuti ratusan anak-anak Lebanon, di International Sultanie School-Tibnin, Lebanon Selatan, Selasa (30/4).

Acara yang menjadi program kerja tahunan UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) ini, selalu dinanti oleh anak-anak Libanon sebagai bentuk kesenangannya dalam memasuki liburan di musim semi.

Tenda Indobatt yang digelar di halaman International Sultanie School, sudah sejak pagi dipadati oleh para pengunjung yang sengaja ingin menikmati permainan yang dibuat oleh Prajurit TNI.

Beberapa permainan yang biasa digelar pada peringatan Kemerdekaan Indonesia seperti membawa kelereng dengan sendok, menghias kue, merajut dan membuat gelang atau kalung dari pernik-pernik, lomba memancing ikan-ikanan kolam buatan, dan body painting menjadi rebutan anak-anak Libanon.

“Apa yang dilakukan oleh Indobatt untuk anak-anak Libanon juga tidak lain sebagai bentuk perhatiannya dalam mengisi liburan mereka sekaligus sebagai ajang untuk mendekatkan diri dan memperkenalkan Indonesia melalui Indobatt kepada anak-anak Lebanon”, kata Lucky selaku Komandan Satgas.

Pendapat senada juga disampaikan oleh salah seorang anak perempuan bernama Salwa (10). Dia beserta teman-temannya sangat menikmati permainan yang di gelar oleh Indobatt, setelah berhasil menghias kue dengan motif kupu-kupu, ia bersama teman-temannya rela untuk mengantre arena body painting. Ia ingin di pipinya dibuatkan Bendera Merah Putih sebagai kecintaannya pada Prajurit Indobatt.

Penulis: Liberty Jemadu

Sumber:PR